Sukses

Jangan Salah Beli, Kenali 5 Ragam Jaket untuk Naik Sepeda Motor

Liputan6.com, Jakarta - Selain menggunakan helm dan sarung tangan, perlengkapan wajib saat berkendara motor ialah jaket. Tersedia beragam jenis, perbedaan jaket terdapat dari bahan yang digunakan.

Jangan sampai salah, saat ini terdapat jaket yang biasa digunakan untuk touring atau hanya sekedar penggunaan sehari-hari. Berikut jenis-jenis dan tips memilih jaket motor seperti dilansir laman resmi Federal Oil.

1) Jaket Bomber

Jaket bomber merupakan jaket yang sedang tren di kalangan masyarakat karena modelnya yang trendy. Jaket ini menjadi pilihan saat berkendara sebab memiliki bahan yang berkualitas seperti, kulit, sintetis sampai kanvas.

2) Jaket Parka

Umumnya jaket parka menggunakan bahan kulit karena dapat mencegah masuk angin dan anti air. Sehingga dipastikan, perjalanan berkendara akan terasa nyaman dan menyenangkan. Perlu diketahui juga, bahwa jaket ini memiliki beberapa jenis, seperti parka fishtail dan parka snorkel.

 

2 dari 4 halaman

3) Jaket Cagoule

Jaket motor yang yang satu ini paling simpel dan sangat cocok untuk yang hanya berpergian ke tempat terdekat. Sebab, jaket ini menggunakan bahan bludru dan kaos yang sangat adem jika digunakan karena modelnya yang kasual.

4) Jaket Balap

Berbeda dengan beberapa jaket sebelumnya, jaket motor balap ini akan sangat cocok digunakan untuk touring jauh dan balap motor. Pasalnya, bahan yang digunakan tebal serta dapat mencegah luka ketika terjatuh.

 

3 dari 4 halaman

5) Jaket Fleece

Jaket ini termasuk jaket yang nyaman saat digunakan. Bahannya pun dapat menahan kondisi cuaca, sehingga saat digunakan terasa lebih nyaman. Jaket fleece sangat tidak cocok digunakan ketika cuaca panas.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: