Sukses

Ini Bocoran Skuter Listrik Suzuki

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki diketahui sedang mempersiapkan skuter listrik untuk pasar otomotif India. Belum mengungkapkan kepada publik, baru-baru ini gambar paten kendaraan ramah lingkungan tersebut bocor di media sosial.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (29/4/2020), skuter listrik pabrikan otomotif Jepang tersebut terlihat sangat kompak dan terjangkau. Dari dimensi yang dibagikan, kendaraan ini diklaim mampu menjadi pilihan masyarakat kota dengan lalu lintas yang cukup padat.

Gambar yang beredar juga menunjukan tata letak kerangka baja dengan tabung bulat dan persegi. Terlihat juga kotak baterai sederhana di bawah jok yang swappable.

Terkait daya, baterai listrik yang disematkan pada kendaraan akan mengalir pada roda belakang melalui mekanisme sabuk konvensional.

Tak hanya itu, gambar paten juga memperlihatkan desain dasar tulang belakang yang mampu meningkatkan gaya dan visual, sehingga lebih menarik.

2 dari 2 halaman

Siap Diproduksi Tahun Depan

Suzuki e-scooter kabarnya akan diproduksi di India pada tahun 2021 mendatang. Menyasar semua kelangan, motor ini diprediksi tak akan memiliki baterai besar dan kecepatan tinggi.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi kapan motor listrik tersebut akan dijual dan kisaran harga yang ditetapkan.