Sukses

Lawan Corona Covid-19, Fitur Mitsubishi Outlander PHEV Bantu Penyemprotan Disinfektan

Untuk mencegah penularan Corona Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) memanfaatkan dua unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan disinfektan di beberapa area di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mencegah penularan Corona Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) memanfaatkan dua unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan disinfektan di beberapa area di Jakarta.

Aktivitas ini juga sebagai kelanjutan dari kolaborasi kedua belah pihak antara Mitsubishi Indonesia dengan PMI dalam penyediaan unit Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat.

"Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas kami khususnya saat ini terkait dengan penanganan COVID-19. Kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan," ujar Ridwan S. Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan listrik sebagai tenaga utamanya. SUV berpenggerak roda 4WD dinilai membantu PMI beserta relawannya untuk menjangkau area-area yang sulit dilalui.

Kendaraan 5-seater ini dapat dimaksimalkan untuk membawa peralatan yang dibutuhkan. Selain itu, kemampuan discharging yang dimiliki juga mencapai 1.500 Watt dan dapat membantu dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.

"Ke depannya, kami akan terus mengeksplor kemampuan Outlander PHEV tidak hanya dalam aspek kemanusiaan dan lingkungan namun tentunya dalam seluruh aspek kehidupan,? papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan PMI

Sebelumnya, pada 11 Desember 2019, MMKSI telah menandatangani nota kesepakatan dengan PMI untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan.

Dalam agenda tersebut MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini