Sukses

Varian Baru Mitsubishi Fuso Fighter Dirancang Sesuai Regulasi Pemerintah

Duljiatmono memastikan bahwa FN61FL HD (6x2) dapat mengakomodasi kebutuhan pasar dan sesuai dengan standar Truk Over Dimension Over Load (ODOL).

Liputan6.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), meluncurkan varian baru Medium Duty Truck (MDT).

President Director of KTB Atsushi Kurita menyatakan rasa bangganya pada produk profesional MDT, yaitu Fighter. "Kami menerima banyak respon positif dari konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2019, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT," jelasnya.

Nah, dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC), Mitsubishi Fuso sebagai salah satu agen pemegang merek (APM) menghadirkan varian baru Fighter, yaitu Fighter FN61FL HD (6x2). Masih dengan keunggulannya, mesin tangguh dan irit.

Selain itu, Duljiatmono selaku Marketing Director Sales & Marketing Division KTB menjelaskan bahwa Fighter FN61FL HD (6x2) hadir menjawab kebutuhan pasar. Fighter FN61FL HD (6x2) lebih bertenaga dan dimensi lebih besar, dan lebih panjang. 

"Dari sisi power, Fighter yang ditampilkan di sini lebih tinggi tenaganya yaitu 270 ps, sebelumnya hanya 230 ps, chassis lebih panjang dengan cab to end 9,8 meter," jelas Duljiatmono saat ditemui di Booth Mitsubishi Fuso, Jakarta, Kamis (5/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi FN61FL HD

Tak hanya itu saja, keunggulan Fighter FN61FL HD (6x2) terletak pada final gear ratio (gardan) sebesar 6.166, sehingga lebih mantap saat melintas di medan off-road. Dengan tenaga yang lebih besar, kata Duljiatmono, maka akan lebih mampu membawa beban lebih berat.

Selain itu chassis yang panjang membuat angkut barang lebih besar, efisien, dan efektif. Namun meski cab to end yang lebih panjang, Duljiatmono memastikan bahwa FN61FL HD (6x2) dapat mengakomodasi kebutuhan pasar dan sesuai dengan standar Truk Over Dimension Over Load (ODOL).

"Jadi meski kami sediakan truk dengan chassis panjang, tapi sesuai dengan regulasi pemerintah," jelas Duljiatmono.

Berikut spesifikasi Fighter FN61FL HD (6x2):

  • Mesin : 6M60 / 270 PS / Common rail
  • Torsi Maksimum : 80 Kg.m / 1.400 rpm
  • Transmisi : EATON ES-11109 / 9 Speed
  • G.V.W Maksimum : 26.000 kg
  • Panjang cab to end : 9.880 m
  • Panjang keseluruhan : 11.925 m
  • Rekomendasi bentuk karoseri : Wing box, crane, flat deck, wooden cargo
3 dari 3 halaman

Para Pengunjung

Untuk diketahui, acara GIICOMVEC bakal digelar selama tiga hari, mulai 5-8 Maret 2020 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC). Berdasarkan pantauan Tim Liputan6, Booth Mitsubishi Fuso dibuat modern dan tak meninggalkan kesan elegan, namun tetap terlihat tangguh.

Meski baru hari pertama, namun Booth Mitsubishi Fuso ramai dikunjungi para pengunjung yang juga user dari beberapa perusahaan di Tanah Air. Beberapa diantaranya bahkan sempat menjajal bagian dalam kendaraan yang dipamerkan. Tak hanya untuk melihat interiornya saja, tapi juga merasakan kenyamanan dari fasilitas atau fitur yang ditawarkan di setiap produk.

Selain Fighter FN61FL HD (6x2) yang dipamerkan dengan karoseri wing box dan tanpa karoseri, Mitsubishi Fuso juga memamerkan truk elektrik generasi pertama, yaitu eCanter. Tak hanya itu saja, di booth Mitsubishi Fuso juga ada suku cadang untuk kendaraan niaga.

Para pengunjung juga penasaran dengan Bahan Bakar Biodiesel B30, di mana produk Mitsubishi Fuso telah lulus uji coba Road Test B30.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.