Sukses

Balapan Formula E di Cina Batal Akibat Virus Corona

Virus corona yang sedang mewabah di Wuhan berdampak besar terhadap industri otomotif. Bahkan, balapan Formula E yang akan digelar di Sanya, Cina, bulan depan pun dibatalkan sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona yang sedang mewabah di Wuhan berdampak besar terhadap industri otomotif. Bahkan, balapan Formula E yang akan digelar di Sanya, Cina, bulan depan pun dibatalkan sementara.

Dilansir The Drive, panitia belum memastikan kapan tanggal pengganti penyelenggaraan E-Prix di Sanya tersebut. Pembatalan ini menyusul status keadaan darurat global terkait virus Corona yang dideklarasikan oleh World Health Organization (WHO).

Sementara itu, pihak Formula E mengatakan ada kemungkinan bahwa balapan menggunakan mobil listrik itu masih dipertimbangkan. Apalagi hingga kini belum bisa dipastikan kapan wabah corona itu berhenti.

"Semua pihak masih mempertimbangkan waktu yang tepat, untuk memutuskan tanggal alternatif, jika situasi membaik," kata pihak Formula E.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memantau Situasi

Sanya sendiri berjarak 1.609 kilometer dari Wuhan, yang menjadi wilayah pusat penyebaran wabah Corona. Pihak Formula E terus berkomunikasi dengan mitra regional mereka untuk memantau situasi.

"Kami bekerja sama dengan mitra regional kami dan pihak berwenang setempat di Provinsi Hainan dan Pemerintah Kota Sanya untuk memantau situasi," lanjutnya.

Tak hanya Formula E, balap Formula 1 juga terancam batal. Apalagi jarak lokasi penyelenggaraan yang lebih dekat dengan Wuhan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.