Sukses

Gara-Gara Virus Corona, Hyundai Setop Produksi SUV

Hyundai menghentikan produksi mobil SUVnya untuk sementara waktu. Hal ini disebabkan oleh virus corona yang mewabah di Cina.

Liputan6.com, Jakarta Hyundai menghentikan produksi mobil SUVnya untuk sementara waktu. Hal ini disebabkan oleh virus corona yang mewabah di Cina.

Mengutip dari Bangkok Post, keputusan ini juga diambil lantaran kurangnya pasokan sistem kelistrikan. Ya, bagian tersebut digarap oleh fasilitas mereka di Negeri Tirai Bambu.

"Kami telah membatalkan jam lembur yang telah dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu untuk menggarap Hyundai Palisade" ujar Jin Cha, juru bicara Hyundai.

Sekarang, pihak Hyundai sedang memantau situasi yang berlangsung. Ini akan menjadi dasar sebelum mereka membuat keputusan untuk mengatasi gangguan pasokan komponen kelistrikan Hyundai Palisade yang diakibatkan virus corona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengancam F1

Sebelumnya, sempat muncul wacana bahwa virus corona mengancam digelarnya Formula 1 di Cina. Ajang balap ini dijadwalkan berlangsung pada April 2020 mendatang di Shanghai International Circuit.

Beberapa pabrikan otomotif pun sampai meliburkan karyawannya lantaran persebaran virus corona yang semakin cepat. Terakhir, Honda memperpanjang libur Tahun Baru Imlek lantaran wabah ini.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.