Sukses

Ada Model Baru, Harga Motor Bekas Yamaha NMax Mulai Turun

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan generasi terbaru NMax akhir tahun lalu. Meski belum dikirim ke konsumen, hadirnya model anyar tersebut memengaruhi harga motor bekas model lawas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan generasi terbaru NMax akhir tahun lalu. Meski belum dikirim ke konsumen, hadirnya model anyar tersebut memengaruhi harga motor bekas model lawas.

Menurut Rudy, pemilik showroom motor bekas Rudy Motor di Jelambar, Jakarta Barat, Yamaha NMax masih menjadi salah satu skutik bertubuh bongsor yang diincar konsumen.

"Memang banyak orang masih menunggu model barunya. Jadi harga NMax yang ada saat ini sudah mengalami penurunan. Tapi memang penurunannya tidak signifikan," katanya kepada Liputan6.com, Rabu (15/1/2020).

Rudy mengaku harga NMax tahun 2018 saat ini berada di kisaran Rp22 juta. Sebelumnya banderol motor pabrikan asal Jepang tersebut berada di angka Rp23 juta.

"Turunnya paling ke Rp22 juta. Cuma kurang tahu juga nih kalau ada yang barunya akan turun berapa banyak. Mesti dilihat dulu nanti seperti apa," ujarnya.

Mengalami banyak perubahan, all-new Nmax 155 akan mulai dijual tahun ini. Dibanderol Rp30 jutaan, motor ini telah disematkan Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang bisa terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

NMax terbaru kini menggunakan mesin 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Tak hanya itu, motor pabrikan berlambang garpu tala ini juga sudah dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang mampu menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien.

Tersedia pula teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan, air cleaner box dan cylinder head dengan katup intake yang lebih besar.

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya Smart Key System, electric power socket, LED head & tail light serta hazard lamp.

Terdapat juga fitur handlebar switch control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dan dual channel ABS (Anti-lock Braking System).

Pengendara juga bisa mengetahui temperatur mesin karena terdapat indikator pada speedometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini