Sukses

5 Suku Cadang Mobil yang Bisa Didaur Ulang, Apa Saja?

Seperti barang-barang bekas lainnya, beragam suku cadang mobil yang sudah tak terpakai rupanya masih bisa digunakan lagi atau didaur ulang menjadi bentuk lain agar masih dimanfaatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti barang-barang bekas lainnya, beragam suku cadang mobil yang sudah tak terpakai rupanya masih bisa digunakan lagi atau didaur ulang menjadi bentuk lain agar masih dimanfaatkan.

Dilansir Autohowstuffworks, setidaknya ada lima bagian mobil yang bisa dimanfaatkan lagi untuk hal yang lebih berguna.

Bagian pertama yang bisa didaur ulang adalah oli. Setelah digunakan di mobil, oli bekas ini bisa dimanfaatkan kembali untuk pelumas rail pagar rumah, atau hal lain.

Selanjutnya, bagian mobil yang bisa didaur ulang adalah ban bekas. Bagian dari kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan ini, ternyata bisa digunakan untuk bahan bakar aspal karet.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian Lain

Kemudian, bagian lain yang bisa didaur ulang adalah baterai atau yang sering disebut aki. Bahkan di negara maju, bagi pemilik mobil yang memiliki aki tidak terpakai biasanya mengembalikannnya ke dealer atau toko untuk didaur ulang.

Terakhir, bagian mobil yang bisa didaur ulang adalah kaca depan mobil. Biasanya, kaca mobil yang sudah pecah bisa dijadikan bahan untuk fiberglass, ubin, atau gelas untuk minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.