Sukses

Tesla Cybertruck Siap Masuk Indonesia

Tesla Cybertruck ternyata direncanakan juga untuk masuk ke pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla seperti tidak habis-habis membuat kejuatan di industri otomotif dunia. Paling anyar, jenama yang dipimpin oleh Elon Musk ini, resmi merilis pikap listrik pertamanya, Cybertruck.

Desain model ini sendiri tidak seperti kendaraan niaga pada umumnya. Cybertruck memiliki desain futuristis dan cenderung mirip mobil konsep atau mobil di film sci-fi.

Dengan model yang tidak biasa ini, Tesla Cybertruck ternyata direncanakan juga untuk masuk ke pasar Indonesia. Truk listrik dari Negeri Paman Sam ini, tentu saja akan dibawa oleh salah satu import umum Tanah Air, yang memang sudah biasa memasukan berbagai model Tesla, yaitu Prestige Image Motorcars.

"Iya, Cybertruck (masuk Indonesia) 2022. Rencananya memang masih rada lama. Memang ada pasarnya? Belum tahu, memang untuk stok dulu, tapi sudah ada peminatnya," jelas rudy Salim, EO Prestige Image Motorcars, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Rudi, untuk harganya sendiri memang belum diketahui dengan pasti. Namun, sepertinya banderol pikap listrik canggih ini akan sama atau di bawah model termurah Tesla saat ini, yaitu Model 3.

"(Harganya) akan sama atau di bawah Model 3 saat ini, tapi kalau berubah lagi, kia belum tahu juga," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harganya

Sebagai informasi, pikap listrik Tesla ini baru akan diproduksi pada 2021. Bodi pikap listrik ini terbuat dari baja stainless, dan memiliki jangkauan hingga 800 km.

Di negara asalnya, Cybertruck dibanderol dimulai dari USD 39.990 atau Rp 563 juta hingga USD 76.900 atau Rp 1 miliar.

Sebelum resmi meluncur, Tesla telah membuka preorder Cybertruck di Amerika Serikat dan memungkinkan pembeli potensial untuk melakukan pemesanan truk dengan memberikan uang tanda jadi $100 atau setara Rp1.4 juta dan dapat dikembalikan secara utuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.