Sukses

Tumbang di Indonesia, Datsun Malah Siapkan Model Baru di India

Nissan nampaknya masih akan mempertahankan merek Datsun di India. Mereka bahkan kabarnya sedang mempersiapkan model baru untuk pasar otomotif Negeri Bollywood.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dipastikan akan menghentikan produksi Datsun tahun depan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Harjanto.

Harjanto menyebut bahwa saat ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tengah mengubah strategi penjualan mereka. Pabrikan asal Jepang itu juga fokus ke proses produksi lokal mesin all-new Nissan Livina.

Tak hanya Indonesia, pabrik produksi Datsun di Rusia kabarnya juga akan berhenti beroperasi mulai 2020 mendatang. Namun, masih belum ada informasi resmi dari pihak PT NMI terkait hal ini.

Menariknya, mengutip dari Nikkei, Nissan nampaknya masih akan mempertahankan merek Datsun di India. Mereka bahkan kabarnya sedang mempersiapkan model baru untuk pasar otomotif Negeri Bollywood.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SUV Compact

Rumor yang santer terdengar ialah Datsun akan menghadirkan SUV compact dengan panjang tak lebih dari 4 meter atau sub-4m pada 2020 mendatang. Bisa jadi, mobil ini menggunakan Renault Triber sebagai basisnya.

Nasib Datsun Indonesia memang tak terlalu baik. Angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) mereka di segmen mobil murah tak pernah menyentuh 1.000 unit per bulan. Capaian tertingginya hanya 885 unit dengan penjualan terendah 442 unit.

Sumber: Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.