Sukses

Beberapa Dealer Resmi Datsun Ogah Jualan Cross

Menjadi satu-satunya senjata Datsun di kelas non LCGC, Datsun Cross ikut memeriahkan pasar otomotif Tanah Air awal tahun lalu. Memiliki penampilan layaknya crossover atau SUV compact, mobil ini dibanderol dengan harga Rp161,49 juta sampai Rp173,99 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi satu-satunya senjata Datsun di kelas non LCGC, Cross ikut memeriahkan pasar otomotif Tanah Air awal tahun lalu. Memiliki penampilan layaknya crossover atau SUV compact, mobil ini dibanderol dengan harga Rp161,49 juta sampai Rp173,99 juta.

Meski demikian, konsumen yang ingin mendapatkan Datsun Cross harus berusaha lebih keras. Pasalnya, beberapa dealer Datsun ternyata tak memiliki stok mobil bermesin mesin 1,2 liter tersebut.

"Khusus Datsun Cross enggak ada stoknya saat ini. Jadi memang tinggal dua model saja yang di jual di dealer kami, yakni Go dan Go+," ujar seorang tenaga penjual Datsun kepada Liputan6.com, Kamis (28/11/2019).

Saat disinggung kemungkinan inden untuk mendapatkan Datsun Cross, dealer Datsun lainnya mengaku akan berusaha mencarikan unit yang diinginkan konsumen.

"Kami akan coba carikan ke dealer Datsun lainnya, tapi kami enggak bisa janjikan ada. Untuk Cross juga hanya yang transmisi matik saja, yang manualnya sudah habis sepertinya," ujar tenaga penjual Datsun lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenaga Datsun Cross CVT Lebih Besar

Sebagai informasi, Datsun Cross punya dua varian berdasarkan transmisinya. Yang satu masih mengandalkan sistem manual 5 percepatan dan satu lagi Continuous Variable Transmission (CVT).

Keduanya mengusung mesin yang sama. Hanya saja ternyata, ada perbedaan racikan sehingga tenaga Datsun Cross CVT lebih besar 10 Tk.

Peningkatan tenaga ini untuk membantu kerja CVT. Sehingga membuat pengalaman berkendara terasa halus dan responsif akselerasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.