Sukses

SIM Mobil Baru Jadi, Remaja Menabrak Tiang Listrik

Liputan6.com, California - Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan sebuah bukti seseorang sudah laik untuk mengendarai kendaraan, baik roda dua atau roda empat, tergantung jenis SIM-nya.

Jika sudah memiliki SIM, berkendara tetap harus hati-hati, agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan seperti remaja ini.

Seorang remaja di California selatan, Amerika Serikat, menabrakkan Mazda Miata generasi pertama ke tiang listrik. Dilansir The Drive, kecelakaan itu terjadi 6 jam setelah remaja 18 tahun itu mendapatkan SIM.

Afiliasi berita lokal, KTLA melaporkan bahwa remaja itu berusaha mengejar lampu kuning. Lalu si remaja itu kehilangan kendali mobil Miata barunya dan menabrak mobil lain, hingga terlempar ke tiang listrik di persimpangan Harbour Boulevard dan Hermosa Drive di Fullerton, California, pukul 2.15 siang waktu setempat.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Cedera

Fullerton Police mengunggah foto kecelakaan tersebut ke akun Instagram mereka. Foto itu menunjukkan Miata yang ringsek dan puing-puing sisa kecelakaan kendaraan lain.

"Seperti yang bisa Anda lihat dari foto, pengemudi itu sangat beruntung. Dia tidak cedera karena satu alasan: dia mengenakan sabuk pengamannya. Sabuk pengaman menyelamatkan nyawa," tulis Fullerton Police pada keterangan foto.

Menurut Centers for Disease Control, kecelakaan mobil secara statistik menjadi penyebab utama kematian remaja di Amerika. Remaja juga tiga kali lebih mungkin terlibat kecelakaan daripada orang yang lebih pengalaman.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mau Ikut Lelang Subaru BRZ, Harga Awal Rp200 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Jurus Jitu Meningkatkan Taraf Kebahagiaan Remaja