Sukses

MPV Terbaru Wuling Dibanderol Mulai Rp130 Jutaan, Intip Kelebihannya

Liputan6.com, Jakarta - SAIC-GM-Wuling (SGMW) resmi meluncurkan MPV terbarunya, yaitu Hongguang Plus. MPV ini memiliki dimensi lebih besar dibanding Confero yang sudah dipasarkan di Indonesia. 

Di Cina, unit dilego 65.900-79.800 yuan atau Rp 130 juta – Rp 159 jutaan. Wuling Hongguang Plus berpenggerak belakang dengan platform CN150. Mereka menargetkan sebagai mobil keluarga, juga komersial.

Dibanding model yang ada, desain keseluruhan Wuling Hongguang Plus banyak berubah. Keseluruhan bodi berbentuk bujur sangkar, grille depan besar disisipi bilah horizontal. Panjangnya 4.722 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.810 mm dan jarak sumbu roda 2.800 milimeter, Bahkan lebih lebar dan tinggi dari Cortez.

Kala Anda melihatnya, ada kombinasi garis paralel, tarikan pinggang atas dan bentuk kap tegak. Seperti MPV berprofil mirip SUV. Nah, di bagian ekor, gaya desain tetap sederhana. Terpasang sayap belakang tipis, lampu cenderung vertikal dan terlihat datar. Sementara bagian kaki-kaki mengandalkan pelek kaleng dan opsi aluminium lima palang 16 inci.

Interior amat berbeda dari Confero. Dasbor berlapis dua warna, hitam dan krem. Tatanan tengah rata dengan banyak elemen sederhana. Konsol tengah dilengkapi layar sentuh 8 inci. Agak mirip seperti di Wuling Almaz. Namun ia hanya memberi serangkaian aplikasi seperti navigasi suara, musik dan bantuan mengemudi. Jangan harap ada fitur voice command di segmen ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Varian Tertinggi

Lalu pengaturan pendingin kabin masih manual, pakai tiga macam kenop putar. Namun keunggulan lain, mereka menawarkan jok kulit, trim mengilap, banyak ruang penyimpanan dan kamera parkir. Menarik, sebab ada cruise control pada varian tertinggi.

Dalam hal konfigurasi, Wuling Hongguang Plus dibekali pengereman ABS dan EBD, pemantau tekanan ban serta kunci kendali jarak jauh. Di varian atas, mobil dilengkapi lampu kabut depan, sensor parkir, rem cakram depan dan belakang. Tak ketinggalan dua kantung udara bagi penumpang baris pertama.

 

3 dari 3 halaman

Wuling Terlaris

Jantung pacu yang dipakai berupa mesin bensin 1,5 liter turbocharger dan dicocokkan dengan gearbox manual enam speed. Torsi maksimum disuplai 250 Nm dan daya optimal 108 kW (144 Tk). Beda dari keluarga Confero, Hongguang Plus mengadopsi penggerak roda belakang. Kemudian pelanggan di sana dapat memilih empat warna eksterior: Polar White, Jet Black, Celestine Blue dan Sterling Silver.

Ia masuk sebagai keluarga merek Wuling terlaris. Seri Hongguang terjual di seluruh dunia sejak diluncurkan pada 2010. Bahkan tersalur ke 4,56 juta pemilik. Dengan peluncuran Wuling Hongguang Plus, diharap dapat mengakomodasi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Dan tentu, menajamkan performa penjualan perusahaan.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
BMW i8 Disuntik Mati, Siapa Penerusnya?
Artikel Selanjutnya
2 Skutik Italia Bekas yang Seharga Honda BeAT