Sukses

Mitsubishi dan PLN Kerjasama Hadirkan Fasilitas Pengisian Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan strategi pengembangan kendaraan listrik, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali bekerjasama dengan pemerintah Indonesia. Kali ini, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut bekerjasama dengan PT PLN (Persero) untuk mempermudah penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik.

Kerjasama ini disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rabu, 16 Oktober 2019.

Sebagai perwakilan dari kedua belah pihak, nota kesepahaman ditandatangani oleh PLT Direktur Utama PT PLN, Sripeni Inten Cahyani, serta Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI. Turut hadir dalam prosesi penandatanganan kerjasama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

"mewujudkan mobilitas yang lebih maju dan ramah lingkungan, kami terus berupaya mendukung pengembangan mobil listrik dan infrastrukturnya di Indonesia. Sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai, kali ini kami bekerjasama dengan pemerintah melalui PT PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah konsumen," jelas Nakamura, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (18/10/2019).

Kerjasama antara PT MMKSI dengan PT PLN dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik Mitsubishi Motors di Indonesia.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Dukungan PLN

Sebelumnya, PT MMKSI meluncurkan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle, Mitsubishi Outlander PHEV untuk pasar otomotif Indonesia, sebagai mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Dan untuk setiap pembelian, secara otomatis konsumen mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen.

Selain itu, menunjang fasilitas pengisian daya di rumah konsumen, melalui kerjasama ini, setiap pemasangan home charging Outlander PHEV akan disediakan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port (AC) sebagai bentuk dukungan dari PLN.

"Kerjasama ini, akan memberikan kemudahan kepada konsumen Outlander PHEV kami dalam pemasangan fasilitas home charging,” pungkas Nakamura.

Loading
Artikel Selanjutnya
Maaf, Tidak Ada Mitsubishi Mirage Baru untuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
Subsidi Dicabut, Tagihan Listrik Pelanggan 900 VA Bakal Naik?