Sukses

Pertahankan Tradisi Menang, Instruktur Safety Riding AHM Sabet Gelar Juara Internasional

Layaknya mempertahankan sebuah tradisi, dua instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil menyabet gelar juara di ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya mempertahankan sebuah tradisi, dua instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil menyabet gelar juara di ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka, Jepang.

Para jawara ini mampu mengungguli peserta dari negara lain dalam menuntaskan beragam materi uji praktik pada kompetisi ini.

Ibnu Fachrizal, instruktur safety riding asal Astra Motor Samarinda mempertahankan gelar juara pertama untuk kelas 400 cc, dengan meraih poin 2.688 dan mencatatkan dirinya menjadi yang terbaik pada Overall Group CB400. Pada kategori Overall Group CB400, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan dengan instruktur asal Jepang serta mengalahkan catatan poin dirinya di tahun lalu. Sedangkan I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar menduduki peringkat ke-3 di kelas 400 cc dengan raihan poin 2.276.

"Beban sebagai juara bertahan pasti ada, ditambah dengan kondisi hujan saat sesi Low Speed Balance membuat saya semakin tertekan. Dengan bekal skill yang saya miliki serta terus menjaga kondisi mental, saya mampu mempertahankan juara pertama pada ajang ini," ujar Ibnu, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (6/10/2019).

Sementara itu, Samsul Falah dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati berhasil meraih peringkat ketiga pada kelas 125 cc dengan raihan poin 2.164. Pemuda asal Tangerang ini mengatakan, ujian braking menjadi tantangan berat ditambah aspal yang lebih licin dari lokasi uji lainnya.

"Selain Low Speed Balance, sesi braking menjadi tantangan terberat bagi saya. Dengan latihan yang intensif lebih dari sebulan, saya bisa menjalankan strategi saya dengan baik hingga dapat meraih juara ke-3," tambah Samsul.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skill yang baik

Dijelaskan Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, raihan ini menjadi bukti instruktur safety riding binaan AHM memiliki kualitas skill yang baik, dan sesuai dengan perkembangan ilmu safety riding di dunia.

"Prestasi para instruktur ini menjadi sebuah kebanggaan bagi AHM serta membanggakan bagi Indonesia. Kami berharap ilmu keselamatan berkendara yang didapatkan pada gelaran ini, dapat ditularkan oleh para instruktur kepada masyarakat Indonesia khususnya para pengguna sepeda motor," pungkas Andy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.