Sukses

Pemotor Ngebut dan Emak-Emak Belok Tabrakan, Siapa yang Salah?

Salah satunya dengan berkendara dalam batas kecepatan wajar serta menggunakan penanda seperti lampu sein untuk berkomunikasi dengan pengendara lain dan mencegah tabrakan.

Liputan6.com, Jakarta - Waspada dan berhati-hati adalah kunci untuk berkendara dengan aman. Salah satunya dengan berkendara dalam batas kecepatan wajar serta menggunakan penanda seperti lampu sein untuk berkomunikasi dengan pengendara lain dan mencegah tabrakan.

Namun, tidak semua orang berkendara sesuai dengan standar keamanan. Beberapa orang enggan atau lupa untuk menaati peraturan sehingga akhirnya berkendara secara ugal-ugalan. Padahal gaya berkendara yang tidak sesuai dengan peraturan dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lainnya seperti video berikut.

Dilansir akun Instagram @fakta.jakarta, terdapat sebuah video yang menunjukkan sebuah kejadian di jalan raya. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita sedang mengendarai motor dan ingin berbelok ke arah kanan. Tanpa menggunakan lampu sein, pengendara tersebut langsung mengambil arah kanan. Sayangnya, dari belakang datang pengendara motor yang melaju kencang dan akhirnya tabrakan tidak terhindarkan.

Meskipun terjatuh seusai tabrakan, pengendara wanita yang ditabrak baik-baik saja dan bisa kembali berdiri. Sementara, pengendara yang menabrak tidak diketahui keadaannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Kejadian ini membuat perdebatan dari warganet di kolom komentar. Beberapa akun menyalahkan si pengendara wanita dikarenakan tidak menengok dan tidak memberikan lampu sein. Sedangkan, beberapa lainnya menyalahkan si penabrak karena berkendara dengan kecepatan tinggi.

"Salah si ibu, karena belok kanan tapi beluau ambil dari sisi kiri. Walaupun sudah aba2 sein, tetep harus cek spion juga liat belakang. Motor dibelakang mobil, mana tau kalo dia dari kiri langsung belok kanan gtu," ucap @nathan_christiawan.

"Yang ngebut salah, yang cewenya bener udh pelan2 mau belok, atur batas kecepatan saat di jalan raya jangan seenaknya sendiri naik motor dengan kecepatan yang berlebihan karna ini bukan lomba balapan ini jalanan umum," ucap @m_rosyad_22.

"Yang salah dua-duanya. Yg satu main belok tanpa lihat spion, yg satunya lagi ngebut dijalannya membahayakan pengguna jalan lainnya,"ucap @lexius1980.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.