Sukses

Generasi Terbaru Hyundai i10 Lebih Berotot

Liputan6.com, Jakarta - Selama lebih dari satu dekade, Hyundai mengandalkan i10 untuk bertarung di segmen mobil perkotaan. Model andalan asal Korea Selatan ini terjual dengan sangat baik di pasar Eropa, dan saat ini generasi terbarunya siap hadir, dengan membawa penyegaran dari berbagai sisi.

Melansir Autoevolution, generasi terbaru Hyundai i10 bakal melakoni debutnya di gelaran Frankfurt Motor Show di Jerman. Mobil ini akan datang dengan tampilan yang lebih berani, dan menyasar hati pembeli dari kaum muda Benua Biru.

Hal pertama yang menonjol dari generasi baru dengan lama terletak dari dimensi bodi mobil yang lebih berotot, lebih lebar, dan agresif. Hyundai i10 ini lebih lebar 20 mm dari versi sebelumnya, namun atapnya 200 mm lebih rendah dari sebelumnya.

"All new Hyundai i10 adalah contoh terbaru dari demokratisasi teknologi baru untuk pelanggan kami," ujar Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran Hyundai Eropa.

Sedangkan untuk kabinnya, juga memiliki luas yang lebih besar, dengan tata letak ornamen yang berbeda karena mobil ini akan tersedia dalam versi empat atau lima kursi.

Desain interiornya juga secara khusus lebih menarik bagi pembeli muda, dengan ventilasi udara yang menonjol pada trim pintu, panel dekorasi besar di dashboard, dan kompartemen penyimpanan tambahan di atas glovebox.

2 dari 2 halaman

Sistem hiburan

Sistem hiburan juga menjadi fokus utama penyegaran, dengan teknologi Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar, head unit layar sentuh 8 inci, dan pengisian nirkabel smartphone.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi Hyundai's Connected Car yang memungkinkan semua kontrol kendaraan melalui aplikasi smartphone.

Saat diluncurkan, i10 bakal tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu berkapasitas 1,0 liter MPi dengan tenaga 66 Tk dengan torsi 96 Nm dan jantung penggerak berkapasitas 1,2 liter dengan tenaga 87 Tk dan torsi 118 Nm.