Sukses

Wuling Confero Salip Penjualan Daihatsu Xenia

Wuling Confero merupakan pemain baru di kelas LMPV. Mobil asal pabrikan Cina ini baru berusia dua tahun di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Confero merupakan pemain baru di kelas LMPV. Mobil asal pabrikan Cina ini baru berusia dua tahun di Indonesia.

Meski demikian, pada Juli 2019 lalu, penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer) berhasil mengungguli pemain senior, yaitu Daihatsu Xenia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesale Wuling Confero pada Juli 2019 lalu mencapai 808 unit.

Sementara itu, Daihatsu Xenia hanya mencatatkan distribusi sebanyak 676 unit di periode yang sama. Padahal, penjualan kembaran Toyota Avanza ini mengalami peningkatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

  1. Sebelumnya, pada periode Juni 2019, angka penjualan Daihatsu Xenia mencapai 559 unit. Jumlah tersebut unggul dari Wuling Confero, meski tak banyak, hanya 11 unit.

Sebenarnya Daihatsu Xenia juga sempat menang telak dari Wuling Confero pada periode Mei 2019. Kala itu, Daihatsu Xenia terdistribusi sebanyak 1.585 unit, sedangkan Wuling Confero hanya 534 unit.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.