Sukses

Setelah Almaz, Wuling Siapkan SUV Bergaya Coupe?

Kreativitas para desainer mobil memang tak ada habisnya. Bahkan SUV yang identik dengan tampilan gagah pun bisa dibuat sporty berkat adanya sentuhan desain bergaya coupe.

Liputan6.com, Jakarta - Kreativitas para desainer mobil memang tak ada habisnya. Bahkan SUV yang identik dengan tampilan gagah pun bisa dibuat sporty berkat adanya sentuhan desain bergaya coupe.

Kali ini kita membahas salah satu pabrikan yang tengah naik daun di Indonesia, yaitu Wuling. Kabarnya, perusahaan berlogo 5 berlian itu tengah mempersiapkan mobil SUV Coupe.

Mengutip dari Autohome.com.cn, rumor ini muncul lantaran ada kode misterius yang diduga kuat sebagai mobil baru Baojun, anak perusahaan Wuling di China, yaitu CN220C

Seri CN2XX di depan merupakan kode Baojun untuk mobil SUV, sedangkan huruf "C" di belakang bisa diartikan sebagai "coupe". Dengan kata lain, kode ini merujuk pada sebuah mobil SUV Coupe.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baojun CN220C

Dugaan ini pun diperkuat dengan beredarnya beberapa spyshot di forum otomotif negeri tirai bambu. Dari gambar tersebut tampak bahwa mobil itu memiliki ground clearance tinggi dan body khas sedan coupe.

Bagian depannya tampak berbeda dari produk - produk Baojun lainnya. Mobil SUV Coupe ini memiliki headlight dengan LED DRL tegas, begitu juga di lampu belakangnya.

Kemungkinan besar Baojun CN220C ini dirilis di kampung halamannya terlebih dulu. Nampaknya akan menarik jika PT Wuling Motors Indonesia (WMI) juga menghadirkan mobil SUV Coupe tersebut untuk pasar otomotif tanah air.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.