Sukses

PODCAST Otomotif: Apa Kabar Esemka?

Esemka pun sebenarnya bisa belajar dari pemain baru yang sudah memperlihatkan prestasi yang memuaskan di Indonesia. Dan tentu saja melihat merek lain yang pernah merasakan manisnya pasar di Indonesia, lalu menghilang tanpa jejak.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dengan merek asli Indonesia, Esemka bakal segera meluncur di pasar otomotif Tanah Air. Meskipun waktu pastinya belum diketahui, namun PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), sebagai perusahaan yang membawahi mobil yang bakal diproduksi di Boyolali, Jawa Tengah ini sudah menyiapkan satu model pikap, bernama Bima sebagai kendaraan pertama yang bakal dijual di Indonesia.

Jika resmi meluncur tahun ini, maka ujian terbesar Esemka justru baru akan dimulai. Karena menjual produk di Indonesia, khususnya kendaraan roda empat tak semudah membalikkan telapak tangan.

Esemka pun sebenarnya bisa belajar dari pemain baru yang sudah memperlihatkan prestasi yang memuaskan di Indonesia. Dan tentu saja melihat merek lain yang pernah merasakan manisnya pasar di Indonesia, lalu menghilang tanpa jejak. 

Yuk dengarkan pembahasannya di podcast otomotif edisi "Apa Kabar Esemka?".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PODCAST Otomotif: Era Baru Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik sebenarnya bukanlah teknologi baru di dunia otomotif. Konsep teknologi tersebut sudah ada sejak akhir tahun 1800-an. Seiring dengan berjalannya teknologi dan juga polusi yang semakin memburuk di dunia, mobil listrik dinilai menjadi salah satu solusi untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil dan pencemaran lingkungan. 

Di Indonesia sendiri era mobil listrik baru akan dimulai. Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden terkait kendaraan listrik. Dengan adanya Perpres tersebut, diharapkan industri otomotif baik roda dua dan roda empat bisa beralih ke kendaraan listrik.

Lantas, seperti apakah kendaraan listrik? Apa saja keuntungan yang didapat jika menggunakan kendaraan listrik di Indonesia? Dan sudahkah Anda mengenal jenis-jenis kendaraan listrik, khususnya mobil di Indonesia?

Yuk dengarkan pembahasannya di podcast otomotif edisi "Era Baru Mobil Listrik di Indonesia".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini