Sukses

3 Tips Ampuh Memilih Sarung Tangan Motor

Sarung tangan juga bisa menjaga suhu tangan tetap stabil saat berkendara. Saat cuaca dingin, tangan akan tetap hangat dan sebaliknya, di musim panas pun demikian, tangan akan terhindar dari sengatan panas matahari.

Liputan6.com, Jakarta - Selain mendongkrak penampilan, sarung tangan memiki peran penting saat menggunakan sepeda motor. Sarung tangan dapat mengurangi risiko cedera saat terjatuh.

Selain itu, sarung tangan juga bisa menjaga suhu tangan tetap stabil saat berkendara. Saat cuaca dingin, tangan akan tetap hangat dan sebaliknya, di musim panas pun demikian, tangan akan terhindar dari sengatan panas matahari.

Agar tak salah pilih sarung tangan, simak 3 tips memilih sarung tangan motor yang dikutip dari akun Instagram @snailgalleryshop:

1. Kebutuhan

Sesuaikan model sarung tangan dengan kebutuhan. Jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, pilih model yang sederhana, ringan, dan mudah dipakai atau praktis.

Jika memang ditujukan untuk kegiatan balap tentu pilihlah sarung tangan dengan hard-protector serta mampu melindungi pergelangan tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Material

Jika fokus untuk penggunaan harian, usahakan membeli sarung tangan dengan bahan yang dapat menyerap keringat. Anda bisa memilih model yang dilengkapi protektor atau tidak.

Biasanya untuk keperluan balap, sarung tangan berbagan kulit sintesis atau kulit asli menjadi pilihan yang baik. Wajar saja, bahan ini cukup tebal dan memberi perlindungan yang baik.

3 dari 3 halaman

3. Sesuai

Tentu, pilihlah ukuran yang sesuai. Jangan sampai tangan menjadi sakit karena sarung tangan terlalu kecil atau pun grip menjadi tak nyaman lantaran terlalu besar.

Selain itu, budget juga harus sesuai. Biasanya, sarung tangan harian berkisar antara Rp50-200 ribuan, sedangkan harga sarung tangan balap bisa menembus angka Rp3-5 jutaan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini