Sukses

Pamer Mobil Konsep di GIIAS 2019, Daihatsu Bidik Kaum Milenial

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggebrak panggung GIIAS 2019 dengan menghadirkan mobil konsep Hy-Fun. Tidak cuma itu, Daihatsu juga menampilkan 11 model lainnya.

Adapun sebelas model lain yang dihadirkan meliputi keicar Tanto Custom, Xenia modifikasi, Sirion Artvatar, serta tiga model edisi spesial antara lain Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE dan Sirion SE. Selain itu, terdapat lima existing model, seperti Xenia, Terios, Ayla, Sigra dan Sirion.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Daihatsu mengusung tema "Funtastic GeneratiON". Menempati area Hall 2A, booth Daihatsu bernuansa ceria, aktif dan cenderung ke arah anak muda.

"Sesuai tema Funtastic GeneratiON, kami ingin selalu memberikan program unggulan dan permainan interaktif untuk para pengunjung kawula muda dan keluarga. Kami berharap Sahabat Daihatsu dapat menikmati pengalaman mengesankan selama berada di booth Daihatsu," Presiden Direktur ADM Supranoto di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Selama GIIAS 2019, booth Daihatsu mengadakan berbagai program seru baik di atas panggung maupun di bawah panggung berupa game corner interaktif. Terdapat juga After Sales Service (ASS) Corner yang didesain anti gravitasi, serta Fantastic Play Ground bagi pengunjung yang datang bersama keluarga dan membawa anak.

Booth Daihatsu juga dilengkapi R&D (Research and Development) Corner yang memperlihatkan cara kerja Smart Assist, yaitu teknologi keamanan pintar, seperti brake assist, lane departure, error prevent, brake assist pedestrian, dan auto hi-beam.

“Bagi pengunjung yang penasaran rasanya naik mobil domestik Jepang yang berteknologi Smart Assist, tersedia unit test drive Tanto yang dapat dicoba untuk merasakan langsung fitur keamanan canggih dari mobil ini,” tambah Supranoto.

 

2 dari 2 halaman

Aktivitas Penjualan

Menyinggung soal akitivitas penjualan, Supranoto optimistis produk Daihatsu bisa diterima pengunjung selama gelaran GIIAS. Hal itu tidak terlepas dari perolehan di sepanjang tahun ini yang tergolong positif.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menyebutkan, penjualan otomotif nasional saat ini turun sekitar 11 persen. Namun, penjualan Daihatsu tidak separah penjualan nasional.

Sepanjang Januari hingga Juni 2019, penjualan ritel nasional mencapai lebih dari 499.000 unit atau turun sekitar 11,1 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda dengan whole sales nasional berada di angka lebih dari 481.000 unit atau turun sekitar 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Amelia memaparkan, pada periode Januari hingga Juni 2019 total penjualan ritel mencapai 88.026 unit dan whole sales sebesar 87.023 unit. Ia menjelaskan, pada pasar otomotif nasional, Daihatsu berkontribusi 88.026 unit atau 17,6 persen untuk penjualan ritel, dan wholesale sales sebesar 87.023 unit atau sekitar 18 persen.

“Kami berharap, pada semester kedua membaik, terutama setelah masa Pemilu 2019 rampung. Kami berharap kondisi perekonomian membaik,” tutup Amelia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Pertahankan Pangsa Pasar Meski Penjualan Turun
Artikel Selanjutnya
Tertawa Bareng Daihatsu di JICOMFEST 2019