Sukses

Kepincut Honda Accord, Beli Sekarang atau Tunggu yang Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru Honda Accord sudah meluncur di Thailand. Sedangkan di Indonesia sendiri, model terbaru diperkirakan akan diperkenalkan pada GIIAS 2019 mendatang.

Memang, usia Honda Accord generasi kesembilan yang saat ini dijual oleh PT HPM masih berusia cukup muda. Model terbaru sedan tersebut dirilis pada Juli 2017. Artinya, mobil itu masih berusia 2 tahun di pasar otomotif tanah air.

Namun, PT HPM memiliki kebiasaan untuk melakukan facelift atau bahkan model baru setelah produknya menginjak usia 2 - 3 tahun. Artinya, Honda Accord generasi kesepuluh seharusnya meluncur pada tahun ini, selambat-lambatnya 2020 mendatang.

Hanya saja, jika Anda sudah tak sabar menunggu model baru dan ingin segera meminang Honda Accord, berdasarkan situs resminya, saat ini PT HPM menawarkan sedan tersebut dalam 1 varian mesin, 4-silinder inline 2.400 cc i-VTEC.

 

2 dari 3 halaman

Dapur Pacu

Dari dapur pacu tersebut Honda Accord mendapat asupan tenaga sebesar 173,5 TK dan torsi maksimumnya mencapai 225 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 5-percepatan dan sistem penggereak roda depan atau front-wheel drive (FWD).

Honda Accord generasi kesembilan telah memiliki full-LED lighting, mulai lampu depan, sein, DRL, dan belakang. Di Interior terpasang head-unit display 7,5 inci touchscreen. Saat ini, harga Honda Accord baru mencapai Rp664,5 juta.

 

3 dari 3 halaman

Honda Accord Bekas

Selain itu, Honda Accord bekas juga bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Pasalnya, harga Honda Accord bekas saat ini berkisar di bawah Rp200 juta.

Berdasarkan situs Jual Beli Otosia, Honda Accord VTEC 2008 saat ini dibanderol Rp194 juta. Sedangkan harga Honda Accord VTi-L 2.4 2004 mencapai Rp105 juta dan Honda Accord VTi-L 2010 dibanderol Rp165 juta.

Untuk usia yang lebih tua, di bawah tahun 2000 tentu harganya juga semakin rendah, bahkan tak sampai Rp100 juta. Saat ini, Honda Accord Cielo VTEC 1996 hanya dibanderol Rp51,5 juta.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengintip Spesifikasi Damon X, Motor Teraman di Dunia
Artikel Selanjutnya
Unik, SUV Renault Samsung Bertenaga Elpiji