Sukses

Mengenal Istilah Captain Seat pada Mobil

Beragam istilah digunakan untuk menyebut fitur yang tersemat pada mobil. Salah satunya adalah istilah captain seat pada jok. Jenis jok ini bisa dibilang menjadi nilai jual lebih sebuah MPV.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam istilah digunakan untuk menyebut fitur yang tersemat pada mobil. Salah satunya adalah istilah captain seat pada jok. Jenis jok ini bisa dibilang menjadi nilai jual lebih sebuah MPV.

Terkadang ada juga yang menyarankan untuk memasang bucket seat. Alasannya beragam, mulai sekadar supaya lebih keren hingga untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan captain seat? Apa bedanya dengan bucket seat? Simak penjelasannya.

Mudahnya, mengutip dari Web2carz.com, captain seat adalah jok baris kedua yang terpisah antara kanan dan kiri. Dengan kata lain, di baris tengah hanya terdapat 2 jok.

Keuntungan terbesar dari penggunaan captain seat adalah akses yang mudah untuk mencapai baris ketiga. Pasalnya, terdapat celah yang cukup lebar di antara kedua jok tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil yang Menggunakan Captain Seat

Selain itu, biasanya captain seat dibuat dibuat lebih nyaman dibanding jok pada umumnya atau bench seat. Tipe ini memiliki arm-rest dan beberapa mobil juga melengkapinya dengan leg-rest, seperti pada Toyota Alphard.

Saat ini telah banyak mobil yang menggunakan captain seat sebagai jok standar di baris kedua, seperti Honda Odyssey, Toyota Voxy, all-new Nissan Serena, dan Wuling Cortez.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.