Sukses

Mazda Rilis CX-3 Edisi Khusus, Cuma Diproduksi 500 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Mazda menghadirkan CX-3 GT Sport Nav+. Perusahaan mulai melego mobil dari £ 24.095 atau Rp 440 jutaan, untuk versi gearbox manual. Dan label harga £ 25.095 setara Rp 462 juta untuk pilihan transmisi otomatis.

Jumlah produksinya pun terbatas. Hanya 500 unit! Tapi sayang, crossover ini hanya tersedia di pasar Inggris.

Apa yang membuatnya spesial? Dijuluki CX-3 GT Sport Nav+, lantaran menggunakan material lebih premium dari model reguler. Semuanya pakai jok kulit Nappa standar, pilihan cat khusus, plus beberapa pembaruan lain.

Baik di dalam maupun di luar. Rencanannya unit mulai dijual 1 Juni 2019. Pada varian teratas, GT Sport Nav+ didasarkan pada tawaran secara eksklusif dengan jantung mekanis bensin 2,0 liter.

Tenaganya mencapai 121 PS (119 HP) dengan bubuhan teknologi Skyactiv. Tersedia hanya dalam penggerak 2WD (roda depan). Lalu ada pilihan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam speed.

Dalam hal visual, mungkin sepintas mirip dengan model biasa. Tapi tersedia gebyuran cat dengan kelir khusus: Jet Black Mica, Ceramic Metallic dan Soul Red Crystal Metallic untuk eksterior.

Sementara bagian bawah bumper depan dan belakang, mendapatkan hiasan trim matte silver yang unik. Di belakang posisinya horizontal, menghubungkan dua pipa knalpot.

 

2 dari 3 halaman

Ubahan Lain

Sedangkan di kabin, terlihat hanya sedikit ubahan. Misalnya material jok kulit coklat dan material soft touch pada panel interior.

“Lebih dari 75 persen CX-3 yang kami jual di Inggris adalah model Sport Nav+. Sehingga pelanggan kami menyukai kombinasi kualitas premium. Ditambah gaya mobil mewah bermutu tinggi dari SUV kecil yang luar biasa ini. Peluncuran GT Sport Nav+ menambahkan model edisi khusus yang berbeda. Yang membawa kelebihan tersendiri bagi pemakainya. Sebuah penampilan yang eksklusif dan nilai yang ditingkatkan. Cocok bagi pembeli crossover yang cerdas,” papar Jeremy Thomson, Managing Director Mazda UK.

CX-3 teranyar diluncurkan tahun lalu pada Agustus di sana. Unit mengantongi fitur seperti grille yang direvisi, pilar samping yang lebih gelap dengan semua spesifikasi (selain dari versi entry-level).

Semuanya mendapatkan lampu kabut LED depan dan belakang. Sementara itu, model Sport Nav+ mendapat pelek warna silver premium 18 inci, lampu LED, lampu belakang LED khas dan masih banyak lagi.

 

3 dari 3 halaman

Penyempurnaan Pada Sistem Kemudi

Penyempurnaan ini disesuaikan dengan dinamika Mazda CX-3, yang senantiasa berfokus pada pengemudi. Pada edisi terbatas, spesifikasi peredam depan dan belakang sedikit diubah.

Bushing samping dan belakang ditingkatkan kualitas pengendaraannya. Sementara power steering elektrik dikalibrasi ulang. Tujuannya meningkatkan presisi dan linearitas kemudi.

Secara keseluruhan, kemampuan kontrol selama menikung juga ditingkatkan. Agar Anda makin nyaman di dalam, kekedapan suara tak luput disempurnakan. 

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Mazda dan Ambisinya Menciptakan Mesin Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Generasi Ketujuh Mazda Segera Lahir di Indonesia