Sukses

Model Lawas Bisa Tiru Tampang Toyota Avanza Terbaru, Tapi..

Toyota Avanza model lawas bisa saja mengadopsi tampang versi terbaru. Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza model lawas bisa saja mengadopsi tampang versi terbaru. Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

"Kalau untuk Avanza dan Veloz sebelum versi facelift masih bisa pasang tampilan baru, karena secara model, bentuk kap mesin masih sama, fender juga tidak beda dengan model lama. Jadi kalau ditanya apakah bisa, jawabannya pasti bisa," papar Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Suparna, disitat dari laman resmi Auto2000.

Nah, yang perlu diperhatikan adalah proses pemasangannya. Menurut Suparna, hal itu karena struktur pegangan pada bumper, gril, dan lampu utama Avanza baru berbeda dengan model lawas.

Kondisi ini membuat proses pemasangan tidak bisa dilakukan secara plug and play. Namun harus melewati tahapan modifikasi ringan, terutama untuk penyangga atau pegangan tiga komponen tadi. Butuh waktu sehari penuh untuk memodifikasi Avanza lama hingga bisa sesuai.

"Namun ada faktor lain yang harus diperhatikan, terutama soal harga yang harus dikeluarkan konsumen. Ini kan baru, jadi harga headlamp dan LED Avanza facelift juga tidak murah, apakah layak atau tidak itu dipertimbangkan lagi," tambahnya.

Selain biaya yang tak sedikit, faktor lain yang harus dipertimbangkan konsumen adalah ketersediaan suku cadangnya, mengingat Avanza facelift belum lama dirilis.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini