Sukses

Perluas Jaringan, Toyota Trust Bidik Jawa Timur

Jawa Timur menjadi wilayah yang diincar Toyota Trust dalam mengembangkan bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Timur menjadi wilayah yang dibidik Toyota Trust untuk memperluas jaringannya. Rencananya, itu akan direalisasikan mulai tahun depan.

Pastinya dalam pemilihan wilayah tersebut, Toyota Trust telah terlebih dahulu dan mempertimbangkan berbagai aspek yang ada.

Dipilihnya wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya sebagai kota pertama dari diler Toyota Trust di luar wilayah Jabodetabek memang tidak terlepas dari tingginya pasar mobil bekas di wilayah tersebut.

General Manager dari Toyota Trust, yaitu David Tuerah menuturkan; “hingga saat ini wilayah diluar Jabodetabek yang memiliki potensi besar dalam hal market mobil bekas tentunya Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Selain memang tingginya minat masyarakat Jawa Timur untuk memiliki mobil bekas. Jawa Timur juga dinilai sebagai ‘gerbang utama’ yang strategis bagi kehadiran berbagai mobil bekas untuk wilayah timur Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara untuk wilayah luar pulau Jawa yang dinilai potensial, yaitu Medan. David Tuerah mengungkapkan, bahwa Medan masih menjadi wilayah potensial terkait penjualan mobil bekas untuk wilayah Sumatera dan sekitarnya.

“Kalo untuk luar pulau Jawa, saya rasa hingga saat ini masih Medan yaa. Jadi kalo berdasarkan tingkatan, terkait wilayah mana yang memiliki market paling potensial itu, tentu yang pertama Jabodetabek, kedua Jawa Timur, ketiga Medan, dan keempat barulah mungkin Kalimantan yaa,” ujar David.

Besarnya potensi market mobil bekas di wiliayah luar Jabodetabek dinilai tidak terlepas dari beragam faktor yang ada seperti meningkatnya infrastruktur jalan, adanya pajak progresif kendaraan dan harga yang terjangkau.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.