Sukses

Daftar Mobil Terlaris Honda di Awal 2019

Mengawali tahun 2019, Honda Brio Satya dan Honda Brio RS masih menjadi model dengan penjualan tertinggi untuk Honda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Brio Satya dan Honda Brio RS masih menjadi model dengan penjualan tertinggi untuk Honda di Indonesia di awal tahun ini.

Tercatat Honda Brio Satya mampu terjual 4.798 unit dan menguasai 28 persen pangsa pasar di segmen LCGC.

Sementara itu, Honda Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit di bulan Januari lalu dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87 persen.

Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi hingga 65 persen dari keseluruhan penjualan mobil Honda selama Januari 2019.

Mampu mencapai angka penjualan 10.064 unit, selain kedua mobil tersebut, kontribusi untuk penjualan Honda juga datang dari produk lainnya, yakni Honda Jazz dengan penjualan 1.423 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit.

Posisi selanjutnya ditempati Honda CR-V dengan angka 376 unit, Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Honda Mobilio hanya terjual sebanyak 32 unit di bulan Januari seiring dengan berakhirnya produksi model sebelumnya.

"Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio. Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari Honda Mobilio dan Honda Civic yang baru saja kami luncurkan," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.