Sukses

Sudah Ada Xpander, Seberapa Laris Nissan Livina 2019 di Indonesia?

Ketika ditanya target jualan dari all new Nissan Livina ini, pabrikan asal Jepang tersebut seperti tidak gamblang menyebutkan angka penjualan yang hendak dicapai.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu tidak memiliki model yang benar-benar baru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya meluncurkan senjata anyarnya, all new Nissan Livina. Mobil ini hadir tidak hanya membawa platform serta mesin yang sama dari Mitsubishi Xpander, tapi juga bayang-bayang kesuksesan sang model kembaran yang sudah terlebih dahulu hadir di Tanah Air.

Bahkan, ketika ditanya target jualan dari all new Nissan Livina ini, pabrikan asal Jepang tersebut seperti tidak gamblang menyebutkan angka penjualan yang hendak dicapai. Padahal, ketika Mitsubishi Xpander hadir, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), secara optimis menargetkan penjualan sebesar 3.000 sampai 4.000 unit per bulan untuk small MPV-nya tersebut.

"Kita lihat nanti," ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI saat ditanya target penjualan all new Nissan Livina, dan dihubungkan dengan penjualan Mitsubishi Xpander yang sudah sekitar 5.000-an unit per bulan.

Lanjut Isao, jika berbicara penjualan, pihaknya tetap optimistis. Namun, Nissan di Indonesia masih terus membangun tradisi baru, yaitu mengampanyekan Nissan Intelligent Mobility.

"Seperti yang sudah kami luncurkan, dua mobil sekaligus, dimana hal itu bukan yang biasa bagi Nissan. Kami akan terus meneruskan tradisi seperti ini, dan kami juga mengeksplor segalanya, termasuk mobil listrik dan e-power di Indonesia," tegas Isao.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk model baru Nissan ini, memang sudah bisa dipesan, dan untuk waktu pengiriman akan dilakukan bulan depan.

"Pengiriman akan kami lakukan Maret. Sebagaimana yang Anda bisa lihat, pekerjaan kita dimulai sekarang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.