Sukses

Mitsubishi Fuso Optimalkan Sektor Perkebunan Sumatera Utara

Liputan6.com, Medan - Sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan dealer baru di Kota Medan, Sumatera Utara.

Bertempat di kawasan Jalan Krakatau Ujung, Nomor 236-236 A, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, ini menjadi dealer Mitsubishi Fuso yang ke-230.

Peresmian dihadiri langsung oleh Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, dan Direktur Utama PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, Tonny Chandra.

Director of Sales and Marketing Division KTB, Duljatmono mengatakan, kehadiran dealer baru ini sebagai komitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang prima bagi konsumen di wilayah Medan dan sekitarnya.

Pembukaan dealer representatif ini juga sebagai langkah penting yang diambil KTB untuk memasarkan produk Medium Duty Truck (MDT) terbaru mereka, yaitu Fighter, yang baru diluncurkan secara nasional pada Januari 2019.

"Harapan kita, kehadiran dealer ini dapat memastikan produk MDT kita, yaitu Fighter, dapat sampai ke tangan konsumen di seluruh Indonesia," kata Duljatmono, Kamis (7/2/2019).

Lebih lanjut dia menerangkan, Sumatera Utara (Sumut) merupakan area potensial untuk pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso. Pada 2018, pihaknya telah mencapai pangsa pasar 69 persen di area Sumut.

Untuk produk Colt Diesel, Mitsubishi Fuso berhasil memimpin pasar area Sumut dengan pangsa pasar 78,2 persen. Sedangkan pada segmen Medium Duty Truck, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 45,8 persen.

"Melihat pertumbuhan berkelanjutan sektor perkebunan di area Sumut, kami percaya area ini memiliki potensi besar," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pria yang karib disapa Momon itu mengungkapkan, Mitsubishi Fuso telah meningkatkan kualitas kendaraannya dengan menyematkan teknologi terbaru, Runner Telematics. Semua truk Mitsubishi Fuso yang diproduksi sejak Januari 2018 telah dilengkapi dengan fitur ini, termasuk Fighter.

Bagi konsumen yang memiliki kendaraan sebelum tahun 2018, juga dapat memasang perangkat tersebut dengan mengonsultasikannya ke dealer-dealer Mitsubishi Fuso, termasuk dealer PT Dipo International Pahala Otomotif.

"Setelah dealer ini diresmikan, diharapkan dealer ini dapat mendukung pertumbuhan bisnis konsumen dengan kendaraan Mitsubishi Fuso, serta memberikan kontribusi pada pembangunan ekonomi di area Medan," ungkapnya.

Dealer Eksekutif Fuso Pertama di Indonesia

Direktur Utama PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, Tonny Chandra menjelaskan, dealer yang baru dibuka di Medan ini merupakan dealer eksklusif Fuso pertama di Indonesia. Dealer dibangun di atas tanah seluas 4.960 meter persegi dengan luas bangunan 1.295 meter persegi.

Untuk fasilitas, dealer ini dilengkapi dengan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts). Bagian dalam dealer dilengkapi sales area yang dapat memajang 2 contoh produk, sehingga konsumen dapat melakukan observasi secara langsung.

"Dealer didesain dengan konsep yang sangat nyaman bagi para konsumen," ungkapnya.

Selain itu, terdapat juga fasilitas ruang tunggu yang nyaman dilengkapi dengan makanan dan minuman yang dapat dinikmati pengunjung, ada juga area negosiasi, serta akses free wifi dan TV kabel.

Di area bengkel, dealer ini memiliki fasilitas 4 stall besar yang didukung tenaga mekanik handal, yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 20 unit per harinya. Untuk suku cadang, dealer ini dapat memenuhi kebutuhan suku cadang di bengkel dan umum.

"Dealer ini juga dilengkapi layanan Mobile Workshop Service atau MWS. Layanan disiapkan menjangkau konsumen yang membutuhkan servis di tempat," Tonny menandaskan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bocah Masuk Mesin X-Ray di Stasiun Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengintip 4 Kelebihan Mitsubishi Fuso Fighter
Artikel Selanjutnya
Penjualan Mitsubishi Fuso Naik Signifikan