Sukses

Mengawali Tahun, Hankook Luncurkan 5 Ban Anyar

Hankook baru saja meluncurkan 5 produk terbaru mereka. Perusahaan Ban asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Ventus Prime 3, Kinergy Eco 2, Optimo, Dynapro AT2, dan Dynapro MT2.

Liputan6.com, Jakarta - Hankook meluncurkan 5 produk terbaru mereka di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta Selatan (10/1). Perusahaan ban asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Ventus Prime 3, Kinergy Eco 2, Optimo, Dynapro AT2, dan Dynapro MT2.

Pada acara peluncuran tersebut juga turut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee. Menurutnya peluncuran produk terbaru ini sejalan dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar di tahun 2019 ini.

"Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil besar porsi penjualan. Namun kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV. Oleh karena itu, pada 2019 ini kami merencanakan peluncuran beberapa produk baru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia", jelas Jason Soo Lee.

Hankook Ventus Prime 3 dirancang sebagai ban Ultra High Performance untuk segala kondisi dan ban ini merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya yaitu Ventus Prime 2. Tersedia pilihan 42 ukuran dari 16 inci hingga 19 inci.

Selain Ventus Prime 3, Hankook Tire juga memperkenalkan produk baru lainnya yaitu Hankook Kinergy Eco 2 dan Hankook Optimo. Kedua ban tersebut dipersiapkan untuk menjawab kebutuhan pangsa pasar mobil MPV & LCGC.

"Kami mengerti bahwa mobil MPV dan LCGC meraih mayoritas penjualan di Indonesia. Melihat berbagai peluang tersebut, kami beradaptasi terhadap kebutuhan pasar untuk kelas MPV dan LCGC dengan meluncurkan Hankook Kinergy Eco 2 dan Hankook Optimo yang menawarkan kenyamanan serta keiritan bahan bakar." ungkap Jason Soo Lee.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hankook Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah. Selain itu, ban ini juga diklaim ramah lingkungan dan dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Sementara Hankook Optimo, merupakan ban segala kondisi yang dihadirkan sebagai original equipment tire pada beberapa mobil berjenis sedan dan sporty coupe. Ban ini juga diklaim mampu digunakan di berbagai kondisi cuaca termasuk salju ringan.

Untuk Hankook Kinergy Eco 2 tersedia dalam 34 ukuran dari 13 inci hingga 17 inci. Sedangkan Hankook Optimo tersedia dalam 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci.

Dan untuk 2 produk terakhir yaitu Dynapro AT2 dan Dynapro MT2 dipersiapkan untuk menjawab kebutuhan segmen SUV dan truk sport. Hankook Dynapro AT2 dirancang dengan pola seimbang antara traksi off-road dan on-road. Sementara Dynapro MT2 dibuat untuk menjawab kebutuhan ban off-road ekstrem.

Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran dari 15 hingga 18 inci. Sedangkan Hankook Dynapro MT2 tersesia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.