Sukses

Punya Dana Rp 200 Juta, Pilih Daihatsu Xenia atau Honda Mobilio?

Dalam memilih mobil, salah satu pertimbangannya adalah faktor harga. Misalkan Anda memiliki dana maksimal Rp200 juta, 2 mobil yang bisa menjadi pertimbangan adalah Honda Mobilio atau Daihatsu Xenia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam memilih mobil, salah satu pertimbangannya adalah faktor harga. Misalkan Anda memiliki dana maksimal Rp200 juta, 2 mobil yang bisa menjadi pertimbangan adalah Honda Mobilio atau Daihatsu Xenia.

Berdasarkan situs resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda Mobilio S dijual dengan harga Rp193 juta. Sementara itu, mengutip dari situs resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD dibanderol sedikit lebih mahal, Rp194,25 juta.

Lantas, siapakah yang lebih unggul di antara keduanya?

Honda Mobilio S adalah varian terendah dari Honda Mobilio series. Meski demikian, mobil ini dibekali dengan berbagai fitur yang tidak terdapat pada Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD, seperti AC digital, ABS+EBD, engine immobilizer, dan kamera belakang.

Sementara itu, Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD sudah dilengkapi dengan kaca spion elektrik, keyless entry, VCD player, dan alarm built-in. Selain itu, terdapat pula lampu kabut di sisi depan dan di belakang terpasang sensor parkir.

Untuk urusan performa dan efisiensi, Honda Mobilio S jelas lebih unggul karena mengandalkan mesin i-VTEC SOHC 1.5 liter bertenaga 116 Tk dengan torsi 145 Nm.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD mendapat asupan tenaga sebesar 96 Tk dan torsi 121 Nm dari mesin DOHC 1,3 liter.

Keunggulan lain dari Honda Mobilio S adalah kabin mobil ini lebih luas dengan panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.603 mm. Sedangkan Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm.

Meski demikian, Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD bisa dibilang lebih nyaman untuk melibas kemacetan di perkotaan karena telah menggunakan transmisi otomatis 4-percepatan, sementara dapur pacu Honda Mobilio S dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini