Sukses

Pecah, 26 Ribu Bikers Sesaki Honda Bikers Day 2018

Liputan6.com, Pangandaran Honda Bikers Day (HBD) kembali digelar. Kali ini, HBD 2018 kembali diselenggarakan di Pangandaran, Jawa Barat. Fantastisnya, pada gelaran ke-10 HBD, tak kurang dari 26 ribu bikers memadati Lapangan Ketapang Doyong.

"Targetnya 25 ribu bikers," ujar Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, kepada Liputan6.com. Hingga Sabtu siang (17/11), baru hadir 14 ribu bikers di Pangandaran. Memasuki puncak acara HBD di malam hari, tercatat 26.342 bikers berkumpul di pantai tenggara Jawa Barat ini.

"Wah, tahun depan harus lebih banyak lagi," timpal General Manager Marketing Planning and Analysisi AHM A. Indraputra di sela puncak acara semalam.

Para bikers datang dari seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Mereka mengendarai motor Hondanya dari tempat tinggal mereka. "Saya menempuh 2.500 kilometer dari Aceh," ujar Ilyas yang menunggang CB150R. Sementara rekannya dari Aceh ada yang mengendarai Honda Scoopy.

Bukan saja para bikers yang berkendara menuju Pangandaran untuk menghadiri Honda Bikers Day 2018, manajemen AHM juga ikut riding dari Tasikmalaya. Jarak tempuhnya sekitar 160 kilometer. Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma mengendarai Honda CBR150R melintasi jalan menanjak dan berliku melalui jalur Cipatujah. "Sangat menyenangkan," ujarnya kepada Liputan6.com. Ia bersama rombongan yang terdiri dari 25 bikers, terdiri dari manajemen AHM dan jurnalis dengan mengendarai CBR150R dan PCX.

 

2 dari 2 halaman

Rangkaian HBD 2018

Pesta akbar bikers Honda di Pangandaran merupakan bagian dari rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2018. Sebelumnya, secara regional juga diselenggarakan di 3 pulau. "Ada di Sumatra (Palembang), Kalimantan (Samarinda), dan Sulawesi (Gorontalo)," jelas Thomas. Total peserta HBD menjadi 33.675 bikers.

HBD 2018 sangat dinanti karena merupakan perayaan satu dekade acara kumpul sesama pemilik Honda. Untuk ikut HBD, peserta mendaftarkan diri melalui situs hondacomunity. "Perayaan satu dekade Honda Bikers Day 2018 ini menjadi sebuah momentum bagi para bikers untuk merayakan kebersamaan mereka yang sudah berlangsung 10 tahun. Setiap tahun, jumlah komunitas dan pecinta sepeda motor Honda semakin bertambah. Jumlah peserta rangkaian HBD 2018 meningkat dari pelaksanaan tahun lalu, yaitu 32.964.," ungkap Indra.

Tahun ini, HBD diisi dengan beragam aktivitas. Ada special performance kesenian daerah Jawa Barat, lapak bikers, festival makanan laut, dan performance dari artis daerah. Untuk mengenang perjalanan dan pelaksanaan 10 tahun Honda Bikers Day, hadir pula Museum Honda Bikers Day yang menampilkan beragam motor bikers Honda dari masa ke masa.  Sebagai penutup acara, kehadiran bikers dihibur oleh penampilan band nasional yang telah dikenal lama, Shelia On 7.