Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Penyebab Kopling Lebih Cepat Rusak dan Jenis Aki

Sejumlah kebiasaan yang kiranya dianggap enteng justru membuat sejumlah komponen mobil jadi cepat rusak. Seperti perlakuan kaki pada pedal kopling.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kebiasaan yang kiranya dianggap enteng justru membuat sejumlah komponen mobil jadi cepat rusak. Seperti perlakuan kaki pada pedal kopling. Dan berikut ringkasan berita  populer lainnya:

1. Kebiasaan Buruk yang Cepat Merusak Kopling

Mobil bertransmisi manual masih banyak pencintanya. Tak terkecuali konsumen Toyota Avanza, sekalipun transmisi otomatis mulai banyak disukai karena lebih nyaman.

Bagaimanapun juga, transmisi manual tetap terbesar punya beberapa kelebihan seperti konsumsi BBM yang lebih irit.  Hanya saja masih banyak juga yang salah dalam mengoperasikan sistem transmisi ini. Salah satu problem yang biasa muncul ialah kerusakan pedal kopling. Selengkapnya baca di sini.

2. Ada Lebih dari 3 Jenis Aki, Apa Saja Itu?

Aki menjadi komponen penting dalam sebuah kendaraan. Di komponen inilah energi listrik disimpan untuk kemudian didistribusikan demi pemenuhan kelistrikan mobil.

Jenis aki bermacam-macam, tergantung peruntukannya. Selain aki kering dan basah, ternyata ada beberapa jenis lainnya yang tidak banyak orang ketahui. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Biang Keladi Konsumsi BBM Mobil Jadi Boros, Apa Saja

Harga BBM yang masih tinggi bikin kita pusing kepala. Tapi apa daya kalau penyebabnya adalah permasalahan teknis yang bikin boros BBM.

Lalu, apa kira-kira yang menjadi penyebabkan konsumsi BBM jadi boros? Apa yang salah? Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.