Sukses

Generasi Ke-8 Toyota Camry Mengaspal Akhir Oktober, Ada Pilihan Hybrid

Toyota Camry generasi ke delapan akan resmi mengaspal 29 Oktober 2018 mendatang. Thailand jadi destinasi pertama kehadiran all new Toyota Camry di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Toyota Camry generasi ke delapan akan resmi mengaspal 29 Oktober 2018 mendatang. Thailand jadi destinasi pertama kehadiran all new Toyota Camry di Asia Tenggara.

Melalui akun Facebook dan website resmi perusahaan, Camry mulai tebar pesona. Melansir Paultan, generasi 8 Camry juga akan menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga dipakai Prius dan C-HR.

Kemungkinan Toyota Camry akan menggunakan mesin 2.5L 4-silinder (A25A-FKS) Dynamic Force yang menghasilkan tenaga 204 Tk dan torsi 252 Nm, serta dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Powertrain hybrid juga kemungkinan akan tersedia untuk Toyota Camry generasi 8 ini dengan sistem Dynamic Force Engine (A25A-FXS) yang menghasilkan tenaga 176 Tk dan torsi 221 Nm. Powertrain hybrid juga didukung motor listrik bertenaga 118 Tk dan torsi 202 Nm, sehingga tenaga total Camry mencapai 207 Tk. Motor listrik Camry disokong oleh baterai lithium-ion yang ditempatkan di bawah kursi belakang.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Mesin Lain

Pilihan mesin lain Camry yakni 2.0L 6AR-FSE bertenaga 165 Tk dan torsi 199 Nm, dan 2.5L 2AR-FXE pada Camry hybrid dengan total tenaga 201 Tk. Keduanya menggunakan mesin 4-silinder, yang sama dengan Camry yang dijual di Malaysia.

Sementara mesin Camry hanya bisa ditebak-tebak, jangan lupakan tampilan Camry yang lebih tajam. Berbagai teknologi dan fitur juga diusung Camry, termasuk autonomous emergency braking dan adaptive cruise control.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.