Sukses

Sensasi Menantang Adrenalin di Sirkuit Sentul

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Wahana Makmur Sejati dan PT Daya Adicipta Motora, selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat kembali mengadakan Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018.

Ajang tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi pecinta dan komunitas pecinta Honda CBR di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, acara itu diikuti 258 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan peserta paling jauh berasal dari Medan untuk memperebutkan total hadiah Rp. 55 juta. Gelaran tersebut  merupakan seri kedua dari ICE Day 2018 ini, diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018).

Mengusung tema ‘It’s Time for Total Control’, ICE Day 2018 seri kedua hadir dengan penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Para peserta dibagi dalam dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas, dibagi masing-masing dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas.

Sebelum memulai balapan, peserta wajib mengikuti coaching clinic terkait teknik balap, seperti speeding, cornerin maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens.

Kategori komunitas dibagi menjadi komunitas A CBR 150cc dengan 16 peserta, komunitas B CBR 150cc dengan 30 peserta, komunitas C CBR 150cc dengan 57 peserta komunitas pemula CBR 150cc dengan 37 peserta, komunitas A CBR 250cc dengan 14 peserta, komunitas B CBR 250cc dengan 23 peserta, dan komunitas C CBR 250cc dengan 26 peserta.

Sementara itu, untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi. 

Untuk non komunitas A CBR 150cc diikuti delapan peserta, non komunitas B CBR 150cc dengan 29 peserta, dan non komunitas B CBR 250cc dengan 19 peserta.

 

 

GM Marketing Planning & Analysis PT AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Dan gelaran ini, terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga untuk tahun ini diselenggarakan sebanyak tiga seri, yakni pada April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada Desember, dengan keseluruhan tiga seri diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap," ujar Indraputra di Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018).

Aktor dan presenter sport Ganindra Bimo hadir dalam acara ini sekaligus ingin membuktikan kehandalan motor sport andalan Honda yakni CBR250RR. Ia mencoba langsung dengan mengelilingi Sirkuit Sentul sebanyak 3 putaran. Usai menggeber motor Honda berkapasitas mesin 250cc tersebut, Bimo pun merasa terkejut dengan performanya. Ia bahkan tak merasa takut untuk memeras gas hingga mencapai kecepatan 160 km/jam di sirkuit yang terkenal ganas itu.

 

"Enak banget. Mau diajak ngebut, mau cornering atau ala-ala sok ngerabah dia enak banget. Apalagi remnya, tadi gue sempat sampai 160 km/jam terus ngerem ya enggak kaget gitu," ucap Bimo.

"Kalau ditanya bisa enggak motor dengan spek yang gue coba di Sirkuit Sentul ini dipakai buat jalan, bisa banget. Karena dia dari posisi duduknya aja nyaman banget," tutup Bimo.

Kegiatan menarik lain

Selain ajang adu kecepatan, modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Ajang ini, diikuti oleh 20 peserta dari berbagai komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dan akan dipilih juara 1, 2 dan 3 berdasakan jumlah like terbanyak netizen melalui instagram Honda Communty

Tak hanya mendapatkan ilmu dari modifikasi, acara tersebut juga memberikan pengalaman berbeda, seperti Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank. Hal itu akan dipilih tiga peserta terbaik dengan waktu terlama untuk mendapatkan beragam merchandise spesial.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
All New Honda Beat Series Meluncur, Simak Fitur-Fitur Barunya
Artikel Selanjutnya
Honda Beat 2020 Resmi Meluncur, Harga Termurah Rp16 Jutaan