Sukses

Super Great V Spider, Truk Modern yang Memukau Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan (2-12 Agustus lalu), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menampilkan enam truk andalan. Keenam truk itu diwakili dengan tiga model, yakni Mitsubishi Fuso Fighter, New Colt Diesel dan truk konsep The Super Great V Spider. 

Super Great V Spider menjadi truk yang paling menarik perhatian pengunjung GIAAS 2018. Saking uniknya, konsep kendaraan terbaru dari KTB tersebut sukses membuat terpesona orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo. 

Seperti dikutip dari Merdeka.com, saat pembukaan GIIAS, Jokowi terlihat mendekat dan bertanya-tanya kepada pimpinan teras KTB mengenai truk laba-laba ini. Dengan mimik serius, pandangan presiden ketujuh Republik Indonesia ini tertuju pada tangan-tangan multifungsi dari Super Great V Spider ini.

Dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan kendaraan kerja yang bertenaga, menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Professional, kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

GIIAS 2018 memang menjadi ajang bagi KTB untuk memamerkan pembaruan jajaran produk Mitsubishi Fuso. Misalnya saja Fighter, portfolio baru di segmen truk medium yang dilengkapi dengan teknologi Common Rail dan dapat disesuaikan dengan standar Euro 4.

Tahun ini KTB mulai memasarkan 5 varian Fighter, yaitu: FM65FS Hi Gear (4x2) M/T, FM65FS (4x2) M/T, FM65FL Hi Gear (4x2) M/T, FN61FM HD (6x2) M/T, FN62F HD (6x4) M/T. Produk ini diperuntukkan bagi semua bisnis sektor seperti bidang logistik, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, saat ini KTB juga sedang berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan mempercepat pengiriman Fighter kepada konsumen di seluruh penjuru Nusantara.

Tak berhenti sampai di situ saja, KTB pun memperkenalkan tampilan baru Colt Diesel. Ada penyegaran pada tampilan interior dan eksterior jenis yang satu ini. Kemudian konsumen pun akan menemukan penambahan Emblem Fuso di bagian muka panel dan aksen pada bagian radiator grill. Sedangkan perubahan warna juga tampak jelas, dari abu-abu menjadi hitam dengan desain yang lebih halus.

Sama seperti tahun lalu, KTB pun kembali menyajikan Runner Telematics System yang dipasang di seluruh model Colt Diesel dan Fusi. Ini dilakukan demi memudahkan manajemen operational fleet. Dengan begitu, perusahaan dapat memantau secara langsung, mulai dari persiapan dan perencanaan kerja kendaraan, pengaturan sistem dan performa truk, pengaturan pengemudi, pengaturan perintah kerja, sampai hasil report beserta evaluasinya.

Layanan lain yang juga patut memperoleh perhatian adalah 2nd Brand Parts atau suku Cadang Alternatif. Ini merupakan pengembangan suku cadang lokal dengan harga yang lebih terjangkau guna mengurangi total biaya kepemilikan. Alokasi awal akan diperuntukkan pada Fighter dan selanjutnya dikembangkan lagi ke produk Colt Diesel dan Fuso dalam satu tahun mendatang. 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.