Sukses

Dapatkan Pendanaan USD 1,2 Juta, Moladin Mudahkan Konsumen Beli Motor via Online

Liputan6.com, Jakarta Moladin, sebuah platform pembelian motor secara online pertama di Indonesia. Hadir untuk memenuhi kebutuhan pembelian motor secara online dengan mudah, cepat, dan tanpa ribet. Saat ini Moladin menyediakan bagi siapa saja yang ingin melakukan pembelian motor yang 100% online tanpa ribet harus keluar rumah.

Moladin memberikan banyak varian brand motor ternama yang bisa menjadi pilihan pembeli saat membeli motor di Moladin. Pilihan motornya ada dari Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dan KTM.

Sejak melayani pembelian motor pada November 2017 lalu, startup dengan tagline "Ingat Motor, Ingat Moladin" ini sudah mendapatkan penghasilan sebesar 1 juta USD sales dan mengalami pertumbuhan sales 20-30% per bulannya.

Melihat kesuksesan tersebut, belum lama ini Moladin mendapatkan pendanaan dari tiga perusahaan besar, yakni East Ventures, Berjaya Group dari Malaysia, dan Ethos Partners dengan total investasi sebesar USD 1,2 juta atau senilai Rp 17 Milyar Rupiah. Dengan suntikan dana segar tersebut akan digunakan Moladin untuk mengembangkan bisnisnya ke wilayah Indonesia lainnya terutama Pulau Jawa dan Sumatera.

Kemudahan Pembelian Motor Adalah Pelayanan Utama

“Sebelum adanya Moladin, pembelian sepeda motor yang dilakukan secara konvensional sangat memakan waktu dan rumit. Rata-rata konsumen harus membuat kunjungan 2-3 kali ke dealer untuk mendapatkan motor yang diinginkan. Kemudian proses panjang lainnya adalah saat melakukan transaksi pembayaran hingga registrasi nomor plat yang memakan waktu cukup lama dan panjang. Inilah mengapa kehadiran Moladin dapat disambut baik masyarakat. Dan kami melihat sendiri bagaimana kemudahan yang dirasakan konsumen saat membeli sepeda motor baru melalui platform Moladin telah mendorong tingkat pertumbuhan yang pesat” ungkap Jovin Hoon selaku Co-Founder Moladin. 

Berangkat dari masalah itulah, Moladin menghilangkan kerumitan ini dengan menangani seluruh proses untuk konsumen tanpa mereka harus datang ke setiap dealer. Moladin ingin memberikan suatu pengalaman “Ajaib” di mana para bikers dapat membeli sepeda motor tanpa harus meninggalkan rumah mereka dan menghadapi proses pembelian yang rumit dengan dealer. Seluruh transaksi dapat diselesaikan hanya dengan menggunakan smartphone

 

Menawarkan Banyak Diskon

Berbeda dengan e-commerce lainnya, Moladin menawarkan banyak diskon DP motor  karena bekerjasama dengan dealer motor secara langsung. Lebih dari 40 dealer motor yang sudah bekerjasama dengan Moladin dan kedepannya akan lebih banyak lagi yang bergabung.

Harga resmi langsung dari dealer yang menyebabkan DP motor di Moladin menjadi sangat rendah dibandingkan tempat lain, maka dari itu bukan hal yang mustahil untuk  Moladin memberikan DP motor yang rendah untuk para customer-nya.

Tak hanya bekerjasama dengan dealer, Moladin juga bekerjasama dengan leasing untuk memudahkan customer melakukan pembayaran motor secara cicilan atau kredit. Leasing motor yang sudah bekerjasama dengan Moladin yakni Oto, BAF, Adira, dan WOM Finance. 

Strategi Kedepan Moladin

Selain melayani pembelian motor, mereka juga memiliki fitur lain di platform yang sengaja dibuat untuk mempermudah hidup bikers, yang terdiri dari direktori bengkel online yang bisa digunakan bikers untuk menemukan bengkel servis di dekatnya, forum bikers untuk bertanya dan menjawab pertanyaan tentang sepeda motor dan tempat bagi pengendara sepeda motor, serta tempat untuk bikers memberi ulasan yang bermanfaat seputar suku cadang dan apparel.

Moladin mempunyai tagline, “Ingat Motor, Ingat Moladin”, yang artinya ketika orang memikirkan tentang motor, Moladin adalah hal yang pertama kali diingat.

 

(PR)