Sukses

Kreatif, Mobil Tua Disulap Jadi Akuarium

Liputan6.com, London - Mobil jadi salah satu transportasi yang banyak dimiliki masyarakat untuk menunjang berbagai aktivitas. Namun seorang pria asal Consett, County Durham, Inggris punya cara berbeda memanfaatkan sebuah mobil agar jadi hiasan unik.

Adalah Andy Tate, pria yang satu ini telah merubah satu unit Nissan March tua menjadi sebuah akuarium. Demikian dilansir Autoevolution, Sabtu (23/6/2018).

Kata Tate, untuk menggarap proyek tersebut, dia sama sekali tidak menghabiskan biaya sedikitpun.

Sebaliknya, banyak dana disumbangkan, termasuk mobil yang diberikan oleh Burnopfield Metals dikirim ke rumahnya oleh Stanley Autos Recovery, serta bagian bodi mobil dilukis langsung seniman grafiti lokal.

Untuk membuat akuarium unik ini, Tate membutuhkan waktu selama 10 bulan.

Adapun dalam pembuatan akuarium, Tate harus melepaskan sejumlah ornamen di dalam mobil dan memotong beberapa bagian. Selain itu, dia juga harus menambalnya dan melapisi sejumlah bagian dengan bahan fiber glass.

Selanjutnya, dia mengisi air di dalam mobil tersebut dan memasukan berbagai ikan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Keinginan Tate rupanya kini menjadi kenyataan. Sebab, akuarium dengan dimensi besar telah diimpikan sejak kecil.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan. Mengubah mobil menjadi akuarium adalah sesuatu yang selalu ingin lakukan bahkan sejak kecil, tetapi saya tidak tahu dari mana asalnya, ”ungkap Tate.

Tate bercerita, saat masih remaja orang tuanya memberikan sebuah akuarium kecil. Kala itu, orang tua Tate menyatakan, dia tidak akan mendapatkan akuarium yang lebih besar dari yang sudah ada.

Saat ini akuarium mobilnya disimpan di halaman rumah. Hanya saja Tate khawatir akan adanya seseorang berniat buruk untuk memecahkan karyanya tersebut.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini.

Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.