Sukses

Benda-Benda Ini Bisa Jadi Juru Penyelamat Saat Ban Kempis

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti akan merasa akan jengkel jika saat dalam perjalanan tiba-tiba ban mobil kempis. Dan situasi semakin tidak mengenakkan apabila kondisi cuaca tak memungkinkan Anda untuk keluar dari mobil untuk menggantinya.

Kondisi seperti ini sebenarnya bisa diantisipasi, yakni dengan mempersiapkan beberapa barang sebelum memulai perjalanan.

Dilansir dari lama resmi Bridgestone (22/6/2018), beberapa barang tersebut antara lain jas hujan, sarung tangan, senter beserta baterai cadangan, pengganjal ban dan papan kayu yang luas penampangnya seukuran dengan dongkrak.

Jas hujan sendiri berfungsi untuk melindungi Anda dari kondisi hujan ketika mengganti ban kempis. Sedangkan sarung tangan melindungi tangan Anda dari risiko cidera seperti lecet akibat mengangkat ban.

Senter sendiri berfungsi untuk membantu pengelihatan saat malam hari, khususnya saat mencari titik dongkrak yang berada di bawah mobil.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pengganjal ban sebenarnya merupakan komponen opsional karena bisa digantikan menggunakan batu atau benda apapun yang ditemukan di jalan.

Fungsinya sederhana, namun mampu memastikan keselamatan karena mencegah mobil meluncur ketika ban sedang diganti.

Terakhir adalah papan kayu. Benda ini berfungsi untuk memberikan fondasi yang rata untuk dongkrak. Sangat berguna ketika mobil berada di jalan yang permukaannya tidak rata.

Sumber: Otosia.com

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini.

Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
BMW Seri 8 Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?
Artikel Selanjutnya
Rahasia di Balik Kode pada Ban Kendaraan