Sukses

Suzuki Janji Ertiga Bisa Dipakai untuk Mudik Lebaran 2018

Harga all new Suzuki Ertiga belum lama dikeluarkan secara resmi. Pekerjaan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selanjutnya adalah mengirim pesanan ke konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Harga all new Suzuki Ertiga belum lama dikeluarkan secara resmi. Pekerjaan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selanjutnya adalah mengirim pesanan ke konsumen.

Jadwal pengiriman sendiri akan dilakukan pada pertengahan Mei. Suzuki berupaya agar Suzuki Ertiga dapat digunakan untuk keperluan mudik Lebaran 2018.

"Untuk konsumen di pertengahan bulan Mei kami harapkan sudah bisa delivery. Poinnya adalah konsumen bisa menikmati All New Suzuki Ertiga sebelum Lebaran," ungkap Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales di Tangerang, Rabu (09/05).

Terkait apabila terjadi inden, Suzuki berusaha memberikan kenyamanan kepada konsumen melalui sebuah mekanisme yang dimiliki. Mekanisme tersebut akan memberikan kepastian waktu penerimaan unit kepada konsumen.

"Jadi kami punya inden sistem. Untuk distribusi, kita ada beberapa parameter yang kita sepakati dengan operasional dealer. Seperti berapa jumlah market, data penjualan dan jumlah inden yang mereka terima. Itu akan berpengaruh pada alokasi pada area tersebut. Harapannya tidak ada ketimpangan antara lokasi A dan B," jelas Donny.

Semenjak peluncurannya di IIMS 2018, all new Suzuki Ertiga sendiri cukup mendapatkan respons yang baik. Jumlah pemesanan yang diterima hingga 7 Mei 2018 untuk area Jabodetabek mencapai 1.284 SPK.

Penulis: Muhammad Hafid Asisi

Sumber: Otosia.com

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Platform Baru, All New Suzuki Ertiga Diklaim Lebih Irit 3,3 Persen

Generasi kedua all new Suzuki Ertiga sudah resmi dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Selain eksterior, interior, dan mesin, LMPV andalan pabrikan berlambang huruf 'S' ini juga menggunakan platform baru.

Platform yang disebut Heartect ini, diklaim oleh pabrikan asal Jepang ini mampu meningkatkan faktor keselamatan, dengan bobot bodi lebih ringan, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Dijelaskan Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS, posisi dasar platform Heartect ini, pihak Suzuki melakukan rekonfigurasi terhadap sambungan pelat-pelat atau baja di kontruksi kendaraan.

"Kalau dahulu, sambungan pelat kurang lebih berbentuk kotak, sekarang menjadi semi segitiga. Poinnya, platform Heartect penggunaan baja dan pelatnya lebih sedikit, dan sambungannya juga sedikit," jelas Harold menjelaskan platform all new Suzuki Ertiga di gelaran IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lanjut Harold, dengan kalkulasi yang tepat, meskipun penggunaan dan sambungan baja maupun pelat lebih sedikit,platform bakal lebih rigid dan ringan.

"Secara teoretikal, untuk pengurangan bobot 100 kg, bakal meningkatkan efisiensi bahan bakar lima sampai enam persen. Pada saat cek and ricek nanti, all new Suzuki Ertiga dan new Ertiga bobotnya berkurang 50 kg. Namun, peningkatan efisiensi bahan bakar menjadi 3,3 persen," tegasnya.

Peningkatan efisiensi bahan bakar tersebut, berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan pihak Suzuki, pada April 2018.

"Selain itu, dengan platform ini juga kenyamanan berkendara lebih baik. Istilahnya, posisi berkendaranya lebih nge-grip lah," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.