Sukses

Ubahan All New Suzuki Ertiga Berdasarkan 3 Permintaan Konsumen, Apa Saja?

All new Suzuki Ertiga ini berubah total, mulai dari eksterior, interior, dan juga mesin.

Liputan6.com, Jakarta Model baru low multi purpose vehicle (LMPV) milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), all new Suzuki Ertiga menjadi bintang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pesaing Mitsubishi Xpander ini berubah total, mulai dari eksterior, interior, dan juga mesin.

Dijelaskan Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS, ubahan terbaru dari Suzuki Ertiga anyar ini sudah berdasarkan riset. Bahkan, perencanaan untuk Suzuki Ertiga baru ini sudah dilakukan pabrikan berlambang huruf "S" tersebut sejak 2012.

"Ada tiga hal paling mendasar, dan paling diminta untuk ubahan Suzuki Ertiga. Pertama, tampilan eksterior yang menginginkan lebih berkarakter," jelas Harold di gelaran IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).

Dengan alasan tersebut, tampilan eksterior Suzuki Ertiga semakin tegas, dan bertambah elegan. Desain ini juga menyempurnakan tampilan LMPV yang harganya belum resmi dirilis tersebut, sesuai dengan hasil riset kepada konsumen.

"Hal yang diminta kedua, dari sisi In Car Entertainment (ICE). Kami melakukan peningkatan audio, dengan touch screen dan touch panel yang dilengkapi Bluetooth. Hal ini akan menambah kenyamanan, terutama di sisi pengemudi," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk ubahan ketiga, yaitu kenyamanan dan keamanan. Seperti yang diketahui, sejak 2012, Suzuki Ertiga menjadi trendsetter untuk penggunaan ABS dan EBD di segmen mobil keluarga multi bawah. "Tahun ini, kami juga melengkapi fitur ESP," ujarnya.

Untuk diketahui, all new Suzuki Ertiga telah memilliki beberapa fitur keselamatan, seperti halnya sensor parkir mundur. Sensor ultrasonik pada bumper belakang mendeteksi hambatan ketika pengendara memarkirkan mobilnya.

Sistem tersebut menyediakan suara peringatan dan menampilkan informasi pada panel instrumen untuk membantu pengemudi tetap menerima informasi mengenai jarak kendaraan dengan hambatan.

Mobil ini juga telah dilengkapi sistem SRS airbags yang ada pada bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang berada di depan dalam kasus benturan dari depan.

Fitur keselamatan Suzuki Ertiga lainnya yang terdapat pada all new Ertiga adalah ECT (Total Effective Control Technology), pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP, ABS with EBD, dan ESP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.