Sukses

Belum Ada Harga, All New Suzuki Ertiga Terpesan 764 Unit di IIMS 2018

All new Suzuki Ertiga menorehkan angka pemesanan hingga 764 unit di IIMS 2018. Padahal, model LMPV anyar dari pabrikan asal Jepang ini meluncur tanpa harga resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 cukup bagus. Selama 11 hari pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini, pabrikan berlambang huruf 'S' ini mencatatkan penjualan sebesar 1.411 unit.

Dari jumlah tersebut, all new Suzuki Ertiga menorehkan angka pemesanan hingga 764 unit. Padahal, model LMPV anyar dari pabrikan asal Jepang ini meluncur tanpa harga resmi.

"Penjualan kami di IIMS 2018 melebihi target. Untuk produk yang belum kami umumkan harganya (all new Suzuki Ertiga), kami surprise dengan hasilnya," jelas Donny Ismi Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS, melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Rabu (2/5/2018).

Tidak hanya model baru, untuk Suzuki Ertiga edisi lawas juga masih mendapatkan penjualan yang cukup moncer, dengan terpesan 289 unit.

Sementara itu, untuk model lainnya, seperti Suzuki Ignis terpesan hingga 128 unit, Baleno 84 unit, S-Cross 50 unit.

"Sisanya dari penjualan Suzuki Karimun, APV, dan lain-lain," tegas Donny.

Untuk diketahui, dalam gelaran IIMS 2018, Suzuki sendiri menargetkan angka penjualan sebanyak 1.100 unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Baru All New Suzuki Ertiga Bisa untuk Model Lain?

Berbicara mesin, all new Suzuki Ertiga dipersenjatai jantung penggerak baru. Jika sebelumnya menggunakan unit berkode K14B, kini Suzuki Ertiga generasi kedua dibenamkan unit berkode K15B.

Untuk sebelumnya, mesin K14B ini, selain digunakan di Suzuki Ertiga juga digunakan di Suzuki Swift. Lalu, apakah mesin baru ini juga bakal digunakan di model lain?

"Saya tidak bicara, apakah mesin ini nanti bakal dipakai di Suzuki Swift atau produk apa," jelas Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development and Accessor PT SIS, saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Lanjut Yulius, jika melihat track record mesin Suzuki K14B, yang juga digunakan di model lain, tidak menutup kemungkinan mesin K15B juga dipakai di produk lain.

"Jadi, investasi mesin, merupakan investasi yang besar. Ini menjadi strategis buat Suzuki, pasti akan dipakai produk lain, tapi model apa kita lihat pengembangan Suzuki selanjutnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.