Sukses

Skuter Ini Buatan Harley-Davidson, Percaya?

Harley-Davidson dikenal dengan motor berkapasitas besar yang gagah bergaya cruisers. Namun, tahukah Anda Harley-Davidson pernah membuat skuter mungil dengan mesin berkapasitas kecil?

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson dikenal dengan motor berkapasitas besar yang gagah bergaya cruisers. Namun, tahukah Anda Harley-Davidson pernah membuat skuter mungil dengan mesin berkapasitas kecil?

Dilansir Carscoops, Harley pernah menciptakan skuter mungil yang diberi nama Topper. Motor tersebut merupakan satu-satunya skuter yang pernah diciptakan oleh Harley di tahun 1960-an. 

Jangan bayangkan mesin V-twin bersemayam, karena mesinnya hanya berkapasitas 165 cc. Saking kecilnya, motor tersebut ditempatkan di bawah floorboard.

Topper tidak dilengkapi dengan kipas pendingin, sehingga overheat kerap menyerangnya. Sistem pengereman masih menggunakan tromol. Dan bagian bodi terbuat dari baja dan fiberglass.

Harley-Davidson Topper memiliki tenaga 9 Tk dengan kecepatan puncak 74 km/jam. Untuk diketahui, model yang berada di foto ini adalah lansiran 1963, rencananya motor tersebut akan dilelang bulan depan di Mecum‘s motorcycle sale, Las Vegas, bulan depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galeri Foto

3 dari 4 halaman

Bagian Samping

4 dari 4 halaman

Buritan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.