Sukses

10 Cara Pakai Helm yang Bikin Tepuk Jidat

Helm memiliki fungsi untuk melindungi penggunanya. Tentu helm dapat melindungi secara maksimal jika digunakan sebagaimana mestinya.

Liputan6.com, Jakarta Helm memiliki fungsi untuk melindungi penggunanya. Tentu helm dapat melindungi secara maksimal jika digunakan sebagaimana mestinya. 

Di Indonesia sendiri, peraturan yang mewajibkan pengendara motor mengenakan helm tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada Pasal 291 tertulis, jika pengendara motor di jalan tidak mengenakan helm SNI, maka diancam pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda maksimal Rp 250.000. Lebih jauh lagi, jika pengendara motor membiarkan boncenger tidak mengenakan helm SNI maka diancam hukuman yang sama.

Namun, sayangnya di Indonesia masih banyak orang yang memakai helm dengan tujuan agar tidak ditilang polisi lalu lintas. Nggak heran, karena niat yang salah ini tak sedikit orang yang kemudian memakai helm dengan asal-asalan. Ada saja pengendara motor yang memakai helm dengan gaya unik bahkan cenderung nyeleneh.

Seperti sederet orang yang dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (2/5), berikut ini. Entah karena salah pakai atau disengaja, gaya mereka memakai helm justru nyeleneh dan bikin tepuk jidat.

Sumber : Brilio.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Pakainya mucuk di atas banget nih?

3 dari 11 halaman

2. Terserah emak lah.

4 dari 11 halaman

3. Adeknya kegedean helm nih.

5 dari 11 halaman

4. Nggak muat kali ya helmnya?

6 dari 11 halaman

5. Mungkin buru-buru, trus nggak sadar kalau kebalik.

7 dari 11 halaman

6. Ini makainya malah nyamping gini.

8 dari 11 halaman

7. Matanya sampai ketutupan.

9 dari 11 halaman

8. Kok makainya gini ya?

10 dari 11 halaman

9. Lagi-lagi kebalik makainya.

11 dari 11 halaman

10. Sepertinya pakai helm kayak gini lagi ngetren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.