Sukses

Mengerikan, Lihat Detik-Detik Rombongan Motorcross Tenggelam

Rombongan Trail Adventure Jelajah Tiga Danau di wilayah Sulawesi tenggelam saat melintasi danau Danau Matano, Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Rekaman video mengerikan diunggah sebuah akun Instagram @mmphotoshoot. Bagaimana tidak, rekaman tersebut mengunggah detik-detik sebuah kapal yang akan tenggelam di mana sejumlah pengguna motor ada di kapal tersebut.

“Semoga semua selamat,” tulis akun @mmphotoshot dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Rekaman video kurang dari 30 detik itu memperlihatkan kapal sudah dipenuhi air hingga sepaha orang dewasa. Bahkan beberapa sepeda motor mereka sudah ikut terendam.

Tidak disebutkan secara detail mengapa peristiwa ini terjadi. Namun, diketahui insiden ini dialami para peserta Trail Adventure Jelajah Tiga Danau di wilayah Sulawesi.

Dikabarkan, peserta hendak menyeberang dari Dermaga Sorowako menuju Nuha dengan menggunakan kapal kayu atau raft.

Namun, para peserta mengalami nasib sial ketika sedang melintasi Danau Matano, Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu (29/4/2018).

“Astagfirullahaladzim,” ucap seorang peserta.

“Woy cepat,” sambung orang tersebut setelah melihat kapal bantuan.

Lihat videonya di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apes, Pembalap Ini Tersangkut di Pagar dan di Evakuasi Secara Asal

Nasib sial dialami seorang pembalap road race di ajang Kejuaraan Bams 5th Anniversary Championship II Road Race Bupati Cup 2018 di Sirkuit Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Makasar, Sulawesi, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, dia mengalami kecelakaan tunggal hingga motor dan tubuhnya terpental.

Jika melihat sebuah rekaman video milik seorang penonton, pembalap tersebut sempat menabrak karung pembatas, hingga akhirnya korban langsung terpelanting dan tersangkut di sebuah pagar besi yang tepat di tepi jalan.

Virdeo rekaman ini juga sempat heboh, dan diunggah akun Instagram @agoez_bandz.

Meski telihat mengerikan, akun tersebut menyatakan bahwa pembalap tersebut masih selamat.

Namun yang menjadi pertanyaan dari sejumlah kalangan, adalah masih adanya balapan senggol seperti road race yang digelar di jalanan. Pasalnya, balapan tersebut tidak diimbangi dengan sejumlah aturan keselamatan baik dari kondisi lintasan, pembalap, maupun penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini