Sukses

Dummy Fiat 500 Nyaris Tenggelam di Sungai

Pihak agensi diminta mempersiapkan perahu memanfaatkan mobil dummy (tiruan) Fiat 500 untuk peluncuran.

Liputan6.com, Vilnius - Peluncuran Fiat 500 di Lithuania dipersiapkan dengan meriah oleh agen pemegang merek Fiat di negara tersebut. Pihak APM ingin peluncuran ini menggunakan konsep mobil terapung untuk menghiburr para hadirin.

Oleh karena itu, pihak agensi diminta mempersiapkan perahu memanfaatkan mobil dummy (tiruan) Fiat 500. Dummy ini dibangun di atas lambung perahu berbahan serat karbon agar dapat mengapung dan berlayar.

Sayangnya, mobil yang akan diapungkan di sungai ternyata salah perhitungan saat dibangun. Lambung perahu memiliki ukuran yang lebih kecil dan tak sanggup menopang bodi Fiat 500 yang cukup berat.

Dilansir Autoevolution, Jumat (18/9/2015), mobil ini seharusnya berlayar menyusuri sungai ke lokasi peluncuran dilangsungkan. Namun demikian, mobil ini sudah terlanjur oleng sebelum berlayar hingga akhirnya terbalik.

Insiden ini pun merepotkan pihak panitia penyelenggara karena harus mengevakuasi perahu yang nyaris karam di tengah sungai

Beberapa pemuda terpaksa terjun ke sungai untuk mengubah posisi perahu yang terbalik seperti semula. Perahu mungil ini akhirnya dievakuasi dengan cara ditarik oleh kapal motor untuk disandarkan di tepi sungai.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.