Sukses

Melihat dan Mencoba Langsung Truk Scania Langsung dari Markasnya

PT United Tractors mengajak 14 konsumen setianya mengunjungi kantor pusat Scania di Sodertalje, Swedia.

Liputan6.com, Sodertalje - PT United Tractors mengajak 14 konsumen setianya mengunjungi kantor pusat Scania di Sodertalje, Swedia. Tujuan diboyongnya konsumen tak lain untuk memperkenalkan produk baru Scania R580 yang bakal dirilis Juli mendatang di Tanah Air.

Pantauan Liputan6.com, para konsumen yang didominasi dari perusahaan kontraktor pertambangan tampak antusias menyambut Scania R580.

Sebagian besar dari mereka telah melakukan pemesanan dan akan menjadi pengguna pertama truk berjuluk 'New Generation Truck' tersebut di Indonesia.

Selain melihat langsung calon truk baru, mereka juga berkesempatan melihat lebih dekat sejarah Scania dari masa ke masa lewat museum yang berada di markas besar Scania.

Di sini terdapat replika dan kendaraan-kendaraan Scania di masa lalu. Tidak hanya itu, di sini terdapat pula mesin-mesin Scania jaman dahulu.

Usai menjelajahi sejarah, mereka berkesempatan melihat langsung proses produksi truk dan bus Scania. Setelah itu, mereka diberikan kesempatan untuk mencoba langsung berbagai tipe truk dan bus di fasilitas pengetesan milik Scania.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, Scania R580 yang bakal dirilis nanti terdiri dari tipe 6x4 dan 8x4 dengan klasifikasi offroad. Sekali jalan, truk heavy duty ini mampu mengangkut muatan hingga 40 ton.

Sebelumnya, Marketing Director United Tractors Loudy Irwanto Ellias menyebut pihaknya siap mendatangkan 54 unit pertama yang direncanakan tiba di Tanah Air pada Juni nanti.

"54 unit yang pertama kali akan datang terdiri dari 6x4 28 unit, 8x4 20 unit dan 8 crew cab 6x6," katanya usai prosesi soft launching Scania R580.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.