Sukses

Honda PCX Hybrid Boleh Dimodif, Hindari Bagian Ini

Honda PCX Hybrid boleh saja dimodifikasi, namun ada bagian yang tak boleh disentuh modifikator.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan all new Honda PCX Hybrid bertepatan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Karena mengusung teknologi hybrid, tentu saja hal ini tergolong masih jarang di telinga masyarakat awam. Bahkan salah satu hal yang menjadi pertanyaan, apakah all new Honda PCX Hybrid juga bisa dimodifikasi?

Menanggapi hal tersebut Technical Service Division PT AH, M Reza Rezdie, angkat bicara. Kata dia, motor ini tentu saja masih bisa dimodifikasi.

"Kalau modifnya sebatas wajar, seperti bodi atau ganti ban," ungkap Reza saat ditemui di booth Honda di acara IIMS 2018.

Akan tetapi, ada juga yang haram dilakukan rombakan atau modif pada motor seharga Rp 40 jutaan on the road Jakarta itu, yakni di bagian sistem hybrid.

"Karena di situ ada tegangan tingginya. Kalau misalnya salah penanganan itu bisa jadi sistemnya jadi error atau paling bahaya gagal fungsi yang menyebabkan hal tidak diinginkan," kata Reza.

Dia juga menyarankan, jika melakukan modif all new Honda PCX Hybrid ada baiknya merubah sewajarnya tidak menyentuh sistem kelistrikan. Selain itu, modifikasi yang dilakukan sebaiknya tetap mematuhi aturan berlaku.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda PCX Hybrid Lokal Dirancang untuk Irit dan Kencang

Skuter matik (skutik) baru PT Astra Honda Motor (AHM), all new Honda PCX Hybrid, resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Model yang bakal diproduksi secara lokal pada semester dua tahun ini, diniagakan dengan banderol Rp 40 jutaan.

Dijelaskan Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM, all new Honda PCX Hybrid ini merupakan sebuah tantangan. Bagaimana pabrikan berlambang sayap mengepak ini, memasuki era baru, dan dengan teknologi baru.

 

 

"Agar konsumen bisa merasakan sensasi berkendara yang berbeda atau baru. Sebenarnya, Honda PCX lokal sudah sangat irit, dan telah dirasakan oleh konsumen," jelas Thomas saat berbicang dengan wartawan di gelaran IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Lanjut Thomas, memang all new Honda PCX Hybrid ini memperkuat keiritan bahan bakar, namun jika dihitung memang hanya berbeda tiga persen dibanding Honda PCX konvensional atau yang berbahan bakar bensin.

"Tidak hanya irit, memang all new Honda PCX Hybrid juga mengincar kenaikan tenaga, terutama di tarikan awal yang tiga detik tersebut. Jadi, memang untuk performa juga," tambah Thomas.

Jika berbicara target konsumen, all new Honda PCX Hybrid ini memang ditujukan untuk pecinta roda dua yang gemar dengan teknologi tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.