Sukses

Jokowi Ingin Honda Gold Wing Dipakai Paspampres

Liputan6.com, Jakarta Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Usai membuka acara, Jokowi sempat melakukan peninjauan ke sejumlah venue yang ditempati berbagai merek mobil maupun sepeda motor.

Tak terkecuali, Jokowi yang didampingi Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto melihat langsung model terbaru dari motor gede Honda Gold Wing. Dan ternyata Jokowi cukup antusias dengan moge tersebut. 

Mengingat mantan Walikota Solo itu kini dikenal hobi naik motor. Lantas apakah Jokowi kepincut dengan Honda Gold Wing?

"Ini bukan buat saya tapi untuk Paspampres," jawab Jokowi disambut tawa saat melihat Honda Gold Wing berkelir putih di ajang IIMS 2018 di booth Honda, Hall D, JIExpo.

Tak hanya Honda Gold Wing, Jokowi juga mencoba berpose di model sepeda motor Honda lainnya yaitu Rebel.

Apakah Jokowi juga ingin memboyong Honda Rebel?

Menanggapi hal tersebut Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman, yang juga ikut mendampingi Jokowi menyatakan bahwa sang presiden tidak mengatakan apapun.

"Tapi dia (Jokowi) sangat antusias dengan Honda Gold Wing dan Rebel," ucap Loman.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Akan Ada Gejolak Teknologi Industri 4.0 di Sektor Otomotif

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/04/2018). Pameran yang melibatkan 38 merek kendaraan dan 350 perusahaan pendukung ini berlangsung dari 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam kata sambutannya, Jokowi mengucapkan," Akan ada gejolak teknologi industri 4.0 di sektor otomotif. Revolusi tersebut akan menjungkirbalikkan industri otomotif yang sudah ada. Saya yakin kita sanggup menangkap peluang luar biasa di masa transisi ini."

 

 

Jokowi juga mengungkapkan perkembangan teknologi yang cepat dapat merubah pola penggunaan mobil. "Dengan sistem berbagi mobil, satu mobil yang digunakan hanya 3 jam per hari bisa mencapai 24 jam per hari," sambungnya.

"Ini dapat mempercepat life cycle dari sebuah mobil, sehingga mobil umur pakai lebih pendek. Sehingga produksi mobil harus lebih banyak," pungkasnya. IIMS 2018 kali ini memanfaatkan seluruh area JIExpo mulai dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3 hingga area outdoor dengan total area seluas 105.000 meter persegi.

Artikel Selanjutnya
Jokowi: Akan Ada Gejolak Teknologi Industri 4.0 di Sektor Otomotif
Artikel Selanjutnya
Pemerintahan Jokowi Rampungkan 30 Proyek Strategis Nasional, Apa Saja?